Klaim Sudah Majukan SDM Indonesia, Begini Penjelasan Istana

165

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan pemerintah sudah berupaya meningkatkan kualitas kesehatan untuk membangun sumberdaya manusia (SDM) Indonesia.

“Pemerintah dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul telah melakukan berbagai langkah yang pertama adalah perbaikan kualitas kesehatan,” ujarnya Moeldoko saat hadir di Forum Merdeka Barat (FMB) bertajuk ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’ yang digelar Badan Perencanaan Nasional (Bappenas), Jakarta, Rabu (14/8).

Moeldoko juga menjelaskan sejauh ini Presiden Jokowi mengutamakan perbaikan kualitas kesehatan dengan membuat Kartu Indoenesia Sehat (KIS), Program keluarga Harapan (PKH), Program Bantuan Pangan dan Program Beras Sejahtera.

Selain itu, Pemerintah juga melakukan perbaikan kualitas Pendidikan yang memberi akses kepada masyarakat yang kurang mampu. “Ada Kartu Indonesia Pintar, program bidik misi mencapai 300 ribu anak pada tahun 2019, ditahun yang sama Kemenkeu menganggarkan 66 triliun untuk pendidikan, ada juga kartu pra kerja,” kata Moeldoko.

“Yang tak kalah penting untuk memajukan SDM, kita juga bangun melalui infrastruktur,” imbuhnya.

Moeldoko menambahkan, unsur-unsur SDM yang unggul terdiri dari lima aspek yaitu Intelectual Capital, Emotional Capital, Psyhcology Capital, Social Capital, dan Spiritual Capital.

“Ini berlaku untuk sektor mana saja baik itu formal ataupun informal, baik dari sekolahan sampai pesantren, semua agar SDM Indonesia semuanya unggul dan siap bersaing,” pungkasnya. rmol

Comments

comments

Loading...