Klaim Luhut WSBK Ditonton 1,6 Miliar Orang, Aktivis: Manusia atau Makhluk Gaib?

387
Luhut Binsar Pandjaitan. /Instagram @luhut.pandjaitan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengaku sangat puas dengan Sirkuit Mandalika.

Hal tersebut disampaikan Luhut saat berkunjung ke Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Dia juga mengklaim, seri penutup World Superbike (WSBK) yang digelar di Sirkuit Mandalika ditonton oleh sekitar 1,6 miliar penduduk dunia.

“Dari laporan yang kita terima, WSBK di Sirkuit Mandalika ditonton 1,6 miliar penduduk di dunia,” ujarnya pada Minggu, 21 November 2021 lalu.

Selain ditonton 1,6 miliar penduduk di dunia, pihak panitia, tambah Luhut, sangat puas dengan kualitas Sirkuit Mandalika.

Bila ada perbaikan, maka perbaikan akan segera dilakukan.

“Kalaupun ada perbaikan kita sepakat perbaiki. Karena bulan Maret ada MotoGP, sehingga sebelum bulan Maret semuanya harus sudah selesai,” tuturnya.

Menurut Luhut, yang terpenting saat ini keberadaan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB harus dijaga.

Pasalnya, sirkuit ini dibangun untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Sontak, pernyataan Luhut terkait 1,6 miliar penonton pun menjadi sorotan dari sejumlah pihak, tak terkecuali dari Aktivis Dakwah, Hilmi Firdausi.

Hilmi menjabarkan, final piala dunia 2018 saja yang merupakan event olahraga dunia ditonton 1.1 miliar orang. Kemudian, MotoGP rata-rata ditonton 400 juta orang.

 

“Final Piala Dunia 2018 saja yang merupakan event olahraga paling favorit ditonton 1,1 M. Lalu motogp rata2 ditonton 400jtan (TV & Internet),” ujarnya melalui akun Twitter pribadi @Hilmi28 dilansir Galamedia Selasa, 23 November 2021.

Lebih lanjut, Hilmi merasa kagum sekaligus aneh bila penonton WSBK bisa ditonton oleh 1,6 miliar orang.

“Ini sumpah keren banget jika WSBK ditonton sampai 1,6 M. Itu manusia semua kan bukan sama makhluk gaib?” pungkasnya. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here