Kisruh Sampah DKI, Demokrat: Bu Risma Tak Usah Sok Jago

231
Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon

Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan persoalan sampah di Jakarta menarik untuk dijadikan pembahasan masyarakat agar segera ditangani. Karena menurut dia, memang ada masalah dalam pengelolaan sampah tersebut.

“Bagus juga sampah ini jadi bahasan publik agar segera ditangani, karena faktanya memang ada masalah,” kata Jansen lewat twitternya yang dikutip Kamis (1/8/2019).

Akan tetapi, kata dia, membandingkan Jakarta dengan Surabaya berhadap-hadapan sebenarnya tidak pas. Sebab, kedua kota tersebut jelas jauh berbeda sekali.

“Bu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini) juga tidak usah sok jago, Mas Anies (Gubernur DKI Anies Baswedan) juga mau terbuka nerima masukan,” ujarnya.

Jansen menceritakan pengalamannya pernah tinggal lama di Surabaya, Jawa Timur. Kini, Jansen pun tinggal di Ibu Kota Jakarta. Tentu, kata dia, kedua kota ini memiliki perbedaan baik luas, jumlah penduduk, komplikasi masalah maupun biaya hidup di Jakarta dengan Surabaya.

“Tahun 2005, saya kost di Gubeng Surabaya ukuran 2X3 tanpa AC Rp 150 ribu. Pertengahan 2005, saya pindah Jakarta kost ukuran sama di Cideng harganya Rp 600 ribu. Jangan-jangan beban Gubernur DKI juga 4 kali lipat lebih berat dibanding Walkot Surabaya,” jelas dia.

Namun, Jansen menilai sebenarnya lebih suka Risma mengajari Wali Kota Medan Sumatra Utara. Karena, Medan dengan Surabaya ini ukurannya hampir sama termasuk APBD. Hanya saja, kata dia, kesemberawutnya yang berbeda.

“Hancur benar Kota Medan, udah mirip Gotham City. Dari masalah sosial, tata kota, jalan lobang semua himpun jadi satu,” tandasnya.[lnilah]

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here