Kisah Oksana Voevodina, dari Miss Moscow, menjadi Istri Raja, hingga Terkuak Skandalnya

296
Oksana Voevodina, istri dari Sultan Muhammad V yang memilih mundur dari tahta kerajaan pada hari ini Senin (7/1) | Hype.my

Tanggal 23 November 2018 lalu, publik sempat dikejutkan kabar seorang raja Malaysia, Yang Dipertuan Agong Sultan Muhammad V dengan Miss Rusia, Oksana Voevodina. Pesta pernikahan itu digelar indah di Rusia bak negeri dongeng.

Kini, atau sekitar dua bulan dari tanggal pernikahan, Sultan Muhammad V kembali memberi kejutan lainnya. Pria yang sudah 5 tahun bertakhta ini memutuskan mundur dari takhta tanpa alasan yang jelas. Hal ini pun menimbulkan tanda tanya besar di masyarakat.

Tak sedikit perhatian yang kemudian tertuju pada istri Raja Malaysia itu lantaran masa lalunya yang cukup menuai kontroversi. Sebelum menikah dengan pria usia 49 tahun itu, perempuan cantik ini mengaku dulunya adalah anak yang nakal.

“Saat aku masih sekolah, aku seperti berandalan. Aku suka pada lelaki yang main skate board, sepeda, BMX, dan mereka yang bertarung,” ungkapnya, dikutip dari The Sun

Namun, hal berbeda pun dikatakannya kemudian. “Menurutku, pria harus menjadi pemimpin keluarga dan tentu tanpa memandang rendah wanita,” ucapnya.

Oksana Voevodina mulai dikenal publik saat berhasil menyandang gelar Miss Moscow 2015. Usianya masih 22 tahun kala itu. Tak banyak informasi mengenai dirinya.

Ayahnya, Andrey Gorbatenko, dikabarkan merupakan seorang dokter bedah ortopedi dari Rostov-on-Don. Sementara itu, sang ibu merupakan kontestan ajang kecantikan juga di kontes kokal di Penza pada awal 1990an.

Wanita 25 tahun ini juga pernah mengaku minder pada penampilannya. Ia baru merasa percaya diri saat sudah menjadi mahasiswi.

“Badanku paling tinggi dan paling langsing di sekolah. Aku pun sedikit malu karenanya. Baru saat di universitas, aku sadar itulah sisi kelebihanku,” kata Oksana.

Entah bagaimana model cantik ini bisa menjalin asmara dengan Sultan Muhammad V. Hingga kini tak ada penjelasan bagaimana dua sejoli ini berkenalan. Kabarnya, keduanya pertama kali bertemu 18 bulan lalu saat Oksana menjadi model jam tangan mewah. Tak lama kemudian, model cantik ini diketahui masuk agama Islam.

Publik pun menjadi penasaran dengan kisah asmara Oksana sebelumnya. Tak diketahui apakah Oksana pernah menikah sebelumnya. Namun, salah satu media Rusia justru membeberkan skandal Miss Moscow 2015 ini.

Oksana diyakini pernah mengikuti salah satu program reality show Rusia dengan nama panggung ‘Nikol’. Media Rusia itu mewartakan kalau Nikol menunjukkan gerak-gerik seperti berhubungan intim di dalam kolam renang dengan salah satu kontestan pria di program itu. Ia terlihat mencengkeram erat gelas sampanye sambil memeluk lawan mainnya. Tak hanya itu, Nikol juga tersorot bermesraan di ranjang bersama kontestan pria lainnya.

Usai tersebar berita bersandingnya dua sejoli itu di pelaminan, The New Straits Times memberitakan adanya ketegangan di dalam Istana. Akhirnya, Senin (7/1) hari ini, Sultan Muhammad V menjadi raja Malaysia pertama yang mundur dari takhtanya sebelum masa jabatannya berakhir. [] AKURAT

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here