Kibarkan Bendera Putih, Fadli Zon: Kita Butuh Bantuan Internasional Atasi Tsunami Covid-19

577

JAKARTA — Anggota DPR RI, Fadli Zon menyebut Indonesia telah kalah dengan covid-19.

Ia pun menyarankan Pemerintah Indonesia untuk mengambil langkah darurat, termasuk meminta bantuan internasional.

“Kibarkan bendera putih, kita butuh langkah darurat dan bantuan internasional atasi tsunami covid-19,” ujar Fadli pada unggahan twitter pribadinya, Kamis (8/7/2021).

Ia menyebut Pemerintah Indonesia harus bersikap realistis menghadapi gelombang baru Covid-19.

Apalagi Infrastruktur kesehatan, logistik, serta jumlah tenaga kesehatan di Indonesia terbukti sudah berada di ambang batas, sehingga tak akan sanggup lagi menghadapi situasi yang terus memburuk.

 

“Suka atau tidak suka, kita harus segera meminta bantuan dunia internasional, terutama negara-negara yang terbukti sudah berhasil mengatasi pandemi. Ini merupakan persoalan kemanusiaan,” lanjutnya lagi.

Politisi Gerindra ini pun menyebut Ada beberapa alasan kenapa Indonesia membutuhkan langkah luar biasa mengatasi gelombang baru Covid-19 ini.

Dalam dua pekan terakhir, sudah terjadi pemecahan rekor kasus baru Covid-19 di Indonesia.

Ia menyebut bahwa ini sangat mengkhawatirkan. Pada Rabu, 7 Juli, kemarin saja, rekor jumlah kasus positif Covid-19 telah menyentuh angka 34.379.

“Hanya tinggal soal waktu rekor itu akan segera menembus angka 40 ribuan, lalu 50 ribuan, jika kita tak segera mengambil langkah luar biasa,” tambahnya.

Selain itu, Kebijakan yang sudah diambil Pemerintah belum memadai untuk memutus kedaruratan. Meskipun berjudul “PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat”, dan diterapkan di wilayah Jawa-Bali, namun kebijakan ini tak bisa dianggap luar biasa.

“Dalam praktiknya di lapangan, kebijakan ini belum bisa membatasi kegiatan masyarakat. Sebagian masyarakat merasa perlu mencari nafkah harian untuk kebutuhan hidup sehari-hari karena pemerintah tidak memberi kompensasi atas pembatasan ini,” ujarnya. (zaki/fajar)

Sumber Berita / Artikel Asli : FAJAR

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here