Keluarga Habib Rizieq Tolak Tes Swab Ulang, Bima Arya Turun Tangan

564
Bima Arya

Upaya Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat untuk melakukan tes swab ulang terhadap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ditolak oleh pihak keluarga. Saat ini Habib Rizieq masih beristirahat di RS UMMI Bogor.

Penolakan oleh keluarga Habib Rizieq diungkapkan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya yang diketahui terus mengimbau agar Habib Rizieq melaksanakan tes swab deteksi covid-19.

“Dari keluarga menolak,” kata Bima Arya di Bogor, Jumat (27/11/2020).

Menurut Bima, Pemkot Bogor berupaya melakukan tes swab ulang kepada Habib Rizieq untuk menjalankan amanat Undang-Undang. Dengan adanya penolakan ini, Bima mengaku akan bertolak RS UMMI untuk meminta penjelasan terkait penolakan tersebut.

“Kami kan menjalankan mandat dari Undang-Undang Kekarantinaan Kesehatan. RS UMMI masih NKRI, masih Kota Bogor, wilayah saya. Tidak bisa sembarangan menolak. Saya akan datangi minta penjelasan kenapa menolak,” ujar Bima.

Seperti diketahui, Habib Rizieq ternyata telah menjalani tes swab covid-19 secara diam-diam saat pelaksanaan salat Jumat di RS UMMI Kota Bogor. Tes swab tersebut dilakukan tanpa ada koordinasi dengan Pemerintah Kota Bogor maupun Dinas Kesehatan.

Informasi yang diterima Pemkot Bogor, sampel tes swab Habib Rizieq yang dilakukan tim MER-C dibawa ke laboratorium MER-C di Jakarta. Hasil koordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Jakarta, laboratorium itu ternyata tidak terdaftar untuk pemeriksaan covid-19.

Sumber Berita / Artikel Asli : iNews

 

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...