Kapal Mutiara Kandas Terseret Arus, Ratusan Penumpang Dievakuasi

420

Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Persada II kandas sekitar Jumat, 7 Juni 2019, pukul 04.00 pagi tadi, setelah berlayar dari Pelabuhan Merak Banten menuju Bakauheni, Lampung. Namun, ratusan penumpang sudah berhasil dievakuasi.

“Keseret arus gitu, malam kan hujan juga memang. Kebawa arus, keluar alur,” kata Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul Harahap, saat dikonfirmasi, Jumat, 7 Juni 2019.

Kapal bermuatan penumpang dan kendaraan itu kandas saat saat akan bersandar di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. “Sudah mau masuk alur Bakauheni. Masih di pintu Bakauheni,” ujarnya.

KM Mutiara Persada II saat ini masih berada di perairan Pulau Rimau Balak. Sedangkan, penumpangnya telah di evakuasi oleh Basarnas Lampung menggunakan kapal KN Basudewa.

Arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Tasikmalaya di jalur Limbangan-Malangbong, Garut, Jawa Barat, Kamis malam, 6 Juni 2019.
Jalur Limbangan Garut Padat Merayap dari Bandung Arah Tasikmalaya
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di sela-sela silaturahmi open house di rumah dinasnya, Jakarta, Kamis, 6 Juni 2019.
Menteri Susi Nilai Mudik Bisa Bikin Puluhan Juta Orang Sehat

“(Penumpang) Saya kurang tahu juga, karena yang evakuasi Basarnas, dibawa kemana juga belum tahu. Dievakuasi pakai kapal Basarnas. Kapal masih di Rimau Balak,” jelasnya.

Adapun puncak arus balik di penyeberangan Bakauheni-Merak diprediksi terjadi pada Jumat malam, 7 Juni 2019 hingga Minggu siang, 9 Juni 2019. viva

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...