Kang Hasan Targetkan PDIP Menang Telak di Kabupaten Bekasi

894
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (Jabar) Tubagus Hasanuddin

BEKASI – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (Jabar) Tubagus Hasanuddin menargetkan partainya bisa menang telak pada Pemilu 2019 di Kabupaten Bekasi. Mantan wakil ketua Komisi I DPR itu menuturkan, elektabilitas suara PDIP di Kabupaten Bekasi tinggal sedikit lagi bisa menjadi paling tinggi.

“Kalau di Kabupaten Bekasi selalu hampir menang. Nah, untuk 2019 yang tadi hampir menang, harus jadi menang seluruhnya,” kata Hasanuddin dalam Rapat Koordinasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/11).

Mantan sekretaris militer kepresidenan itu menegaskan, kemenangan akan diraih melalui perjuangan dan kerja keras. Hasanuddin mengajak kader-kader partai berlambang kepala banteng itu di Kabupaten Bekasi bisa membuktikan kemampuan dan kerja kerasnya kepada DPP PDIP.

“Tapi kalau tidak berjuang, maka target itu hanya menjadi kenangan. Dengan jiwa juang tunjukkan kepada DPP PDI Perjuangan bahwa pada 17 April 2019, Kabupaten Bekasi, harus menang pakai telak,” kata pensiunan TNI dengan pangkat terakhir mayor jenderal itu.

Pada kesempatan sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman menjelaskan, Pemilu 2014 telah mengantar delapan caleg partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu duduk di DPRD setempat. Sedangkan untuk Pemilu 2019, DPC PDIP Kabupaten Bekasi menargetkan bisa meloloskan 15 calegnya untuk DPRD.

“Pada 2019 target kami 15 kursi DPRD Kabupaten Bekasi, dua kursi DPRD Provinsi Jabar, dan tiga kursi DPR RI dengan perolehan suara pemilihan presiden 60 persen atau 1.174.465 suara,” katanya.

Dia menegaskan, kader PDI Perjuangan selalu hadir di setiap RT, RW, kelurahan maupun kecamatan di Kabupaten Bekasi. “Ruang-ruang kosong harus diisi oleh PDI Perjuangan,” kata Soleman.

Ketua DPP Bidang Organisasi PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat yang hadir dalam rapat konsolidasi itu mengharapkan partainya bisa memenangi Pemilu 2019 di Kabupaten Bekasi sehingga kadernya duduk menjadi ketua DPRD. “Jabar saja punya ketua DPRD dari PDIP. Maka tahun 2019 Bekasi ketua DPRD harus dari PDI Perjuangan,” ujar Djarot.(boy/jpnn)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here