Juliari: Akhiri derita anak istri saya bebaskan saya, mohon maaf Jokowi Megawati

263
mantan Menteri Sosial, Juliari Batubara

Mantan Menteri Sosial Juliari Pieters Batubara membacakan pledoi dalam sidang lanjutan kasus korupsi dana bansos kemarin. Ada yang jadi perhatian dari kata-kata dalam pledoi kemarin. Juliari kukuh minta bebaskan saya kepada majelis hakim, serta dia minta maaf kepada Jokowi dan Megawati lho.

Salah satu yang jadi perhatian adalah, nggak malu-malunya Juliari minta dibebaskan dari segala tuntutan dalam kasus korupsi bansos itu. Juliari berdalih keluarganya anak istrinya menderita dan untuk itu sebaiknya dia dibebaskan saja.

Minta maaf Jokowi dan Megawati

Jokowi dan Megawati. Foto: Antara.
Jokowi dan Megawati. Foto: Antara.

Dalam pledoi kemarin, Juliari minta maaf khusus kepada Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri. Juliari berdalih gara-gara dia lalu mengawasi anak buahnya dalam bansos ini, sehingga dia harus terseret dalam perkara hukum.

Juliari mengatakan kejadian ini tak pelak mencoreng nama Presiden Jokowi dan Megawati sebagai ketua umumnya di PDIP.

“Perkara ini tentu membuat perhatian bapak presiden sempat tersita dan terganggu. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi Bapak Presiden dan keluarga,” ujar Juliari dikutip dari Suara.com, Selasa 10 Agustus 2021.

Juliari juga meminta maaf ke Megawati. Dia menyatakan terima kasih sudah diberi amanah di PDIP sejak 2010, namun dia minta maaf karena kejadian korupsi bansos menodai nama Megawati.

“Saya harus menyampaikan permohonan maaf secara tulus dan penuh penyesalan. Saya sadar bahwa sejak perkara ini muncul badai hujatan dan cacian datang silih berganti ditujukan kepada PDIP,” kata Juliari.

Juliari bebaskan saya, anak istri menderita

Mensos Juliari Batubara. Foto: Antara.
Mensos Juliari Batubara. Foto: Antara.

Selain itu yang jadi perhatian publik adalah nggak malu-malunya Juliari memohon hakim untuk membebaskannya. Alasannya dia dan anak istrinya menderita dengan kasus hukum ini.

“Dalam benak saya hanya majelis hakim Yang Mulia yang dapat mengakhiri penderitaan lahir dan batin dari keluarga saya yang sudah menderita, tidak hanya dipermalukan tapi juga dihujat untuk sesuatu yang mereka tidak mengerti,” katanya.

Juliari dengan memelas mengatakan badai kebencian dan hujutan ini bakal berakhir dengan putusan majelis hakim.

Maka itu, Juliari berharap majelis hakim dalam putusannya nanti, dapat membebaskannya dari segala dakwaan jaksa penuntut umum.

“Akhiri lah penderitaan kami ini dengan membebaskan saya dari segala dakwaan. Doa kami, semoga kebaikan majelis hakim mendapatkan imbalan yang setimpal dari Tuhan YME,” imbuhnya.

Warganet pun mengomentari Juliari ini kok nggak tahu malu ya, minta dibebaskan. “dari skala 1-juliari batubara seberapa ngga tau malunya kamu?” tulis akun @ffarliani.

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here