Jubir Prabowo: Dia proxy aduk-aduk emosi, nyindir Habib Rizieq atau Pangdam?

696

Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak jadi perhatian warganet lantaran postingannya di media sosial berbau tudingan pada seseorang figur. Seharian ini Dahnil memosting di Twitter dan menyinggung pemimpin harusnya memikirkan keselamatan rakyatnya. Nah ada yang baper warganet dengan cuitan jubir Prabowo, sampai ada yang penasaran apakah Dahnil menyindir Habib Rizieq atau Pangdam Jaya?

Jadi dalam cuitannya Dahnil mengibaratkan pemimpin dengan sopir bus, yang mana berkewajiban menjaga keselamatan penumpangnya.

Proxy mengaduk-aduk emosi

Habib Rizieq Syihab dan Dudung Abdurachman
Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab dan Pangdam Jaya Mayjend Dudung Abdurachman. Foto Twitter @getsat8 dan Kodam Jaya

Dahnil mengawali cuitannya dengan menyindir figur yang saat ini mengaduk-aduk emosi masyarakat padahal saat ini bangsa Indonesia sedang butuh-butuhnya dengan persatuan dalam menghadapai berbagai persoalan.

“Dia menjadi Proxy sambil mengaduk-ngaduk emosi. Ditengah kita membutuhkan persatuan untuk keluar dari krisis yg belum bertepi,” tulis Dahnil dikutip dari akun Twitternya, Senin 23 November 2020.

Nah cuitan ini menarik perhatian warganet utuk berkomentar. Ada yang penasaran dan mencoba menerka siapa yang disindir Dahnil dalam cuitannya. Ada yang menebak itu ditujukan pada Habib Rizieq Syihab, ada pula yang menebaknya sosok tersebut adalah Pangdam Jaya Mayjend Dudung Abdurachman.

“Tembakannya terbaca, tujuannya ke HRS,” komentar @Abdya_kasman.

Sedangkan yang lainnya bilang, “Dudung yaa bang,” balas akun @axlrequiem.

Ada pula warganet yang menduga yang disindir Dahnil adalah Gatot Nurmantyo yang belakangan ini terus vokal kritik pemerintah dengan Koaliasi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

“Bahasanya jelas terarah ke GN yang berpotensi singkirkan koslap walau sudah ada kontrak jadi 2024,” tulis akun @Edut28.

Pemimpin dan sopir

Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak
Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto Instagram @dahlan_anzar_simanjuntak

Dahnil tak menjawabi siapa yang dimaksud dalam cuitan ‘dia dalah proxy’. Alih-alih menerangkan siapa sosok tersebut, jubir Prabowo ini malah menuliskan cuiatan lainnya dengan bahasa perumpaaan pemimpin dan sopir.

“Supir bus yang baik tak akan ugal2an, karena dia tahu membawa banyak penumpang yg harus dijaga keselamatannya,” tulis Dahnil.

Kemudian dia melanjutkan cuitan yang berkaitan dengan postingan ini.

“Pun demikian seorang pemimpin yg baik, dia tak mau ugal2an bertindak dan berucap ditengah riuh, karena harus menjaga semuanya agar tetap utuh dan selamat,” tulisnya.

Dua cuitan ini pun memicu penasaran warganet. Beeberapa komentar warganet di postingan ini bertanya siapa gerangan sosok pemimpin yang dimaksud Dahnil itu?

Nah menurut kamu sobat Hopers kira-kira siapa sih yang disindir Dahnil tersebut?

Sumber Berita / Artikel Asli : Hops

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...