Jokowi Tak Tahu Agus Gumiwang Bendahara Tim Pemenangannya

197
Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo mengaku tidak tahu bahwa nama Agus Gumiwang ada di dalam daftar tim pemenangan kampanye Jokowi-Ma’ruf. Diketahui bahwa Agus Gumiwang saat ini didapuk menjadi Bendahara di Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

Agus disebut dipilih sangat cepat. Setelah pagi hari Idrus Marham mengajukan pengunduran diri sebagai Menteri Sosial, siang harinya, Jokowi meminta Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk mengajukan nama pengganti mengingat Idrus juga kader Golkar. Sore harinya, Agus dilantik sebagai Menteri Sosial.

“Ini baru siang tadi diputuskan. Kita juga enggak hafal Pak Agus di tim kampanye yang apa,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat 24 Agustus 2018.

Dari TKN Jokowi memperkirakan, belum akan ada penggantian posisi Agus sebagai Bendahara. Namun Jokowi menilai, posisi itu memang perlu ditinjau ulang agar Agus Gumiwang bisa berkonsentrasi di tugas barunya.

Apalagi untuk jabatan Menteri Sosial, saat ini perlu melakukan tugas yang sangat banyak di antaranya penanganan bencana gempa Lombok NTB lalu persiapan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahun 2019.

“Kita nanti lihat saja. Yang paling penting utamanya tugas kementerian. Jangan sampai berimbas oleh masalah,” kata Presiden. viva

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.