Jokowi Santap Siang Bersama Ketum Perindo, PSI, PKPI

1064

Jakarta — Presiden Joko Widodo alias Jokowi kembali makan bersama dengan ketua umum partai koalisi pendukung pemerintah di Istana Bogor. Kali ini Jokowi menjamu ketua umum tiga partai politik yaitu, Partai Perindo, PSI dan PKPI.

“Presiden Joko Widodo santap siang bersama Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Sabtu siang,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya, Sabtu (28/7).

Dalam unggahan akun Instagramnya, Jokowi menyatakan kekagumannya terhadap ketiga ketua umum parpol yang merupakan sosok orang-orang muda dan tengah berada di tampuk kepemimpinan partai.

“Mereka membawa pikiran, semangat dan kegairahan baru di dunia politik kita,” kata Jokowi dalam unggahan di akun Instagram @jokowi.

Dalam makan siang di teras Istana Bogor itu, Jokowi mengungkap menu yang dihidangkan kepada HT, Grace dan Diaz yaitu nasi soto daging, omelet kerang dan jamur, rempeyek kacang, dan jus buah.

Jokowi mengatakan makan siang itu juga diselingi obrolan santai yang membahas bangsa dan negara. “Dari mereka, saya banyak mendengar infirmasi tentang bangsa dan negara dari sudut pandang politisi muda,” katanya.

Senin (23/7) lalu, Jokowi juga mengundang enam ketua umum partai politik partai pendukung pemerintah ke Istana Bogor untuk menyantap makan malam.

Enam ketua partai yang hadir adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang duduk berdampingan dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Di sisi lain ada Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang duduk berdampingan dengan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dan Romahurmuziy.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate menyebut materi bahasan dalam pertemuan enam ketua umum itu, salah satunya untuk mengerucutkan nama calon wakil presiden pendamping Jokowi di Pilpres 2019. (osc), CNN Indonesia 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.