Jokowi, Prabowo, JK dan Ma’ruf Amin Bakal Hadiri Kongres V PDIP Hari Ini

715
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin (kiri) sebelum memimpin rapat pleno Komite Nasional Keuangan Syariah di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (5/2). Presiden meminta masyarakat Indonesia dapat menjadi motor penggerak ekonomi syariah yang dapat memenuhi kebutuhan industri dan perdagangan syariah dalam dan luar negeri, serta penguatan badan wakaf mikro seperti di lingkungan pesantren. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/ama/18

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan Kongres V di Sanur, Bali akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, dan Wapres terpilih KH Ma’ruf Amin. Selain itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan turut hadir.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan, Prabowo telah diundang langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Undangan itu disampaikan Mega saat mantan Danjen Kopassus tersebut bersilaturahmi ke kediaman Mega di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

“Yang kami undang adalah partai Koalisi Indonesia Kerja, dan Pak Prabowo diundang secara khusus oleh Ibu Mega pada saat pertemuan di Teuku Umar,” kata Hasto di lokasi penyelenggaraan Kongres V PDIP di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Rabu (7/8/2019).

Selain Prabowo, kata Hasto, PDIP juga mengundang Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Namun Zulhas dipastikan berhalangan hadir. “Pak Zul izin karena sedang ibadah haji,” ujar politikus asal Yogyakarta ini.

Kongres berlangsung 8-11 Agustus 2019. Sejumlah agenda akan dibahas dalam kongres ini, antara lain pengukuhan kembali Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan Prabowo telah bertolak ke Bali pada Rabu (6/8/2019). Prabowo datang didampingi Waketum Edhy Prabowo dan Sugiono., iNews.id

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here