Jokowi: Persiapan Asian Games di Jakarta Hampir Selesai

383

Presiden Joko Widodo menilai persiapan Jakarta sebagai salah satu tuan rumah Asian Games XVIII/2018 hampir selesai. Hal itu ia sampaikan usai bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyusuri trotoar Jalan Sudirman yang direnovasi dalam rangka beautifikasi jelang Asian Games.

“Kita melihat ya, hampir semuanya sudah dikatakan selesai,” ujar Jokowi di depan Hotel Pullman, Jakarta, Kamis, 2 Agustus 2018.

Mantan Gubernur DKI ini menyampaikan bahwa secara spesifik, sarana-sarana umum yang dipersiapkan untuk Asian Games, termasuk kebersihannya, telah rampung dikerjakan Pemerintah Provinsi DKI.

Sementara, venue-venue yang dikerjakan bersama pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi DKI juga sudah siap digunakan bertanding para atlet saat Asian Games mulai digelar pada 18 Agustus 2018.

“Mulai besok saya mau cek untuk persiapan atletnya. Moga-moga semua atlet siap untuk tanding di tanggal 18,” ujar Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, bersama Anies dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Jokowi menyusuri trotoar Jalan Sudirman sepanjang 300 meter. Rute yang diambil adalah trotoar di depan Hotel Le Meridien hingga Da Vinci Tower.

Usai itu, mereka bertiga juga melanjutkan berjalan kaki dari depan Hotel hingga Plaza Indonesia. Ketiganya lantas menjajal pelican crossing yang baru dikerjakan di depan Hotel Pullman. (ase) viva

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...