Jokowi Minta Pertamina Turunkan Harga Avtur

155
Jokowi dalam kunjungannya ke Bandung. Foto: Biro Pers Kepresidenan

Tak hanya menyoal harga tiket pesawat yang cukup tinggi, Presiden Jokowi juga menyinggung polemik harga bahan bakar avtur. Jokowi mengaku baru mendapatkan informasi terkait dengan harga Avtur yang dimonopoli oleh BUMN seperti Pertamina.

“Berkaitan dengan harga tiket pesawat saya terus terang kaget dan malam hari ini saya baru tahu mengenai Pak CT (Chairul Tanjung) mengenai avtur, yang ternyata avtur yang dijual di Soetta (Bandara Soekarno-Hatta) itu dimonopoli oleh pertamina sendiri,” kata Jokowi sambil tertawa di Perayaan HUT PHRI ke-50 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin malam (11/2).

Sehingga, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan akan memanggil pihak Pertamina untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Dia pun memberikan pilihan yang dianggap tepat.

“Besok pagi saya akan undang Dirut Pertamina, pilihannya hanya satu harganya bisa sama dengan harga internasional atau tidak kalau tidak bisa saya akan masukkan kompetitor lain sehingga terjadi kompetisi,” ujarnya.

Jokowi beralasan permasalahan tersebut sangat mengganggu. Sehingga mempengaruhi industri pariwisata yang ada di Indonesia.

“Karena memang sangat menganggu sekali. Saya belum sempat mengundang memanggil tadi disampaikan dulu pak hariyadi,” pungkasnya. kumparan

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here