Jokowi: Jangan Lupa Pilih yang Bajunya Putih

224
Jokowi naik kereta kuda di Serang. (M Iqbal/detikcom)

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo memaparkan program andalannya kepada seluruh pendukung dalam kampanye terbuka di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Minggu, 24 Maret 2019.

Program itu adalah tiga kartu baru, yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Sembako Murah dan Kartu Pra Kerja.

Ia mengatakan, tiga kartu ‘sakti’ itu adalah salah satu program yang akan dijalankan oleh pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin tahun depan saat berhasil menang dalam pemilihan presiden 2019.

“Ingat, pada hari Rabu 17 April 2019, jangan lupa pilih yang bajunya putih, karena putih adalah kita,” ujar Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu bahkan mengulang-ulang hingga menekankan tentang baju putih. “Bersama-sama, karena putih adalah?” tanya Jokowi. “Kita,” sambut para pendukung hingga diulang sampai tiga kali.

Jokowi menjabarkan dalam sambutannya manfaat dari ketiga kartu itu. Mulai dari KIP Kuliah yang diyakini mampu membantu anak bangsa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang universitas.

“Jadi anak-anak kita yang ingin kuliah tapi tidak memiliki kemampuan tolong cari KIP Kuliah,” ujarnya.

Selain itu, untuk Kartu Pra Kerja, Jokowi menjelaskan, kartu ini bermanfaat bagi lulusan baru yang ingin masuk ke dunia kerja. Dengan kartu ini, kata Jokowi, lulusan akan dilatih dan jika belum mendapatkan pekerjaan akan diberi insentif atau honor alias gaji.

“Yang terakhir, untuk ibu-ibu nanti akan ada kartu sembako murah seperti ini. Dengan kartu ini nanti pembelian gas gula dan minyak dan lain-lain akan diberikan diskon besar besaran. Ibu-ibu setuju? Yang tidak setuju silakan maju. Setuju ya,” ujar dia. (ase) viva

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here