Jokowi Dorong Milenial Jadi Petani, Netizen Justru Soroti Gibran dan Kaesang, Ini Kata Mereka

337

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini mengeluarkan pernyataan berisi dorongan untuk para generasi milenial agar lebih minat jadi petani.

Hal itu ia sampaikan dalam acara pengukuhan duta petani milenial Kementrian Pertanian yang dilakukan secara daring pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Menanggapi pernyataan Jokowi tersebut, sejumlah netizen justru malah menyoroti dua anak RI 1, yakni Kaesang Pangarep dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

 

Banyak yang menanyakan, mengapa gagasan itu tak dicoba kepada Gibran dan Kaesang terlebih dahulu dibandingkan para milenial lain.

“Mas Kaesang saja Pak suruh jd petani agar menjadi contoh generasi muda negeri ini jgn ikut jd Walilota spt mas Gibran dan mas Bobby,” kata netizen akun @adriCB8 dikutup Isu Bogor, Sabtu, 7 Agustus 2021.

“Klo Kaesang sama Gibran jadi petani mungkin saya bisa pikir-pikir tapi klo skrg maaf ndak dulu,” tambah akun @fuadde.

 

“Jangan lupa, anak n mantu bapak aja minatnya politik kekuasaan @jokowi ayo ber contoh….. Suruh Kaesang macul,” lanjut akun @IpungLom.

“Mas Kaesang dulu aja gimana?” ujar akun @kenciliii.

“Ya elah pak kapan majunya. Kaesang dan gibran dengerin bapak tuh,” imbuh akun @akun_recehan.

Seperti diketahui, Jokowi mengatakan bahwa sebanyak 71 persen petani di Indonesia berada di kisaran usia 45 tahun ke atas.

Sedangkan, petani generasi milenial yang berusia 45 tahun ke bawah hanya 29 persennya saja.

Maka dari itu, Jokowi ingin agar petani jadi profesi yang menjanjikan dan menyejahterakan agar para generasi muda lebih tertarik atau berminat di sektor tersebut.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here