Jokowi Diharap Ikut Manggung di Musik untuk Republik

408

JAKARTA — Sejumlah perwakilan musisi yang akan menggelar konser persatuan bertajuk “Musik untuk Republik” menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Senin (30/9) ini. Drummer Pas Band, Sandy Andarusman, mengatakan bahwa konser yang digelar gratis dan terbuka untuk umum di Buperta Cibubur pada 18-20 Oktober 2019  ini akan dimeriahkan oleh sedikitnya 68 musisi Indonesia.

Menurut Sandy, rencananya Jokowi akan ikut hadir dalam pagelaran Musik untuk Republik. Para musisi juga berharap Jokowi ikut tampil dan unjuk kebolehan dalam memainkan instrumen musik di atas panggung.

“Kita tunjukkan ke seluruh dunia bahwa Pak Presiden adalah ikon persatuan seluruh Indonesia,” kata Sandy seperti dikutip Antara.

Soal latar belakang penyelenggaraan Musik untuk Republik, Sandy mengatakan bahwa a mencermati banyak gesekan dan perpecahan melanda Indonesia belakangan ini. Ia bersama rekan-rekannya ingin menyatukan melalui musik Indonesia.

“Selama lima tahun ke depan kita butuh persatuan Indonesia jauh lebih baik lagi dan musik media paling efektif yang bisa menyatukan itu semua,” jelas Sandy usai bertemu dengan Presiden Jokowi bersama sejumlah musisi lainnya, Senin (30/9).

Konser musik ini, menurut Sandy, sekaligus mencoba meredam dinamika yang kini terjadi, termasuk berlangsungnya demonstrasi di sejumlah tempat. Ia menyesalkan adanya oknum yang mencoba memanfaatkan momen ini untuk kepentingan golongan.

Sandy mengatakan, para musisi ingin agar seluruh masyarakat dari berbagai elemen kembali bersatu dan bersama-sama membangun Indonesia.

“Ini kan sedang demo, banyak orang-orang yang mengail di air keruh dan kami berharap dengan musik lintas genre dan lintas generasi itu menyuarakan perdamaian dan efeknya besar ke masyarakat,” katanya.

Soal line up, beberapa musisi yang dipastikan siap berkontribusi dalam kegiatan tanpa sponsor ini di antaranya adalah Slank, BIP, Godbless, Pilotz, Zi Factor, Gugun GBS, Superglad, Edane, Siksakubur, Familys Group, Sandhy Sondoro, Denny Frust, Serian Band, Gorby The Comen Rasta, NTRL, Iwa K, Pas Band, dan Tony Q Rastafara.

Selain itu, Musik untuk Republik juga dimeriahkan oleh Tipe X, Orind Band, Cokelat Band, /Rif, Steven n Coconut Treez, Elpamas, Voodoo, Electric Cadillac, dan Edo Kondologit. Trio Rita Effendi-Agus Wisman-Yana Julio, Java Jive, Jakarta Blues Factory,  The Fly, KLA Project, Caffeine, Mathology, Bunga, Roy Ricardo, Eitaro, dan Ben Uomo juga termasuk dalam daftar penampil.

Di samping itu, masih ada Dycal,  Revenge The Fate, Jecovox feat John Paul Ivan, Kikan, Candil, Saint Loco, Kotak, Naff, The Groove, The Scout, Jamrud, Glen Fredly, Kadri, Take Over, Inul Daratista, dan Siti Badriah. rol

Comments

comments

Loading...