Jokowi Bagi-bagi Uang Rp2,4 Juta ke Pedagang Kecil Buat Tambahan Modal

169
Jokowi

Presiden Jokowi membagikan bantuan modal kerja kepada para pedagang kecil di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Pemberian bantuan ini diserahkan langsung oleh Jokowi bersama perwakilan 60 pedagang dan pelaku usaha kecil di pekarangan taman Istana Merdeka dan bakal didistribusikan kepada 12 juta penerima lainnya.

“Isinya ini Rp2,4 juta, bisa pakai tambahan modal kerja,” kata Jokowi yang tetap mengenakan masker dan saling jaga jarak dengan para pedagang, Senin 13 Juli 2020.

“Saya tahu,” tutur Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi memaparkan kondisi negara saat ini. Krisis atau kesulitan sekarang ini disampaikan tidak hanya dialami Indonesia, tapi hampir di semua negara.

“Karena memang ini terjadi tidak hanya di negara kita saja, supaya bapak ibu tahu. Pandemi COVID ini terjadi di 215 negara kena semuanya, kesehatan kena, ekonomi juga kena,” kata dia.

Jokowi berharap dengan bantuan ini bisa memacu kembali semangat para pedagang kecil. Ia juga meyakini pukulan ekonomi ini bisa dilalui.

“Semoga dengan bantuan ini nantinya bapak ibu bisa menambah dagangannya. Omzet juga bisa laku lebih baik. Dan nanti kalau saya cek 3 bulan atau 4 bulan lagi, insya Allah sudah berada pada kondisi normal. Syukur lebih baik dari normal yang lalu,” katanya.

Sumber Berita / Artikel Asli : VIVA

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...