Jokowi Bagi-bagi Bansos di Jalanan Berujung Kerumunan, Akademisi: Kalau Gini Terus, Gimana Negara Bisa Tertib?

541
Akademisi Cross Culture Institute, Ali Syarief 

Akademisi Cross Culture, Ali Syarief ini menyoroti aksi Presiden Jokowi.

Diketahui, Presiden Jokowi membagikan sejumlah sembako kepada masyarakat.

Sembako tersebut merupakan bagian dari bantuan sosial (bansos), yang dibagikan secara langsung oleh Jokowi menggunakan mobil.

Pembagian bantuan sosial atau bansos dari Presiden Jokowi dilakukan di Terminal Grogol, Jakarta Barat dan berujung kerumunan.

Menanggapi hal itu, Ali Syarief lantas menilai, pembagian bansos berujung kerumunan tersebut terus dilakukan maka, ia lantas mempertanyakan kapan negara ini bisa tertib.

“Kalau kelakuannya begini terus, bgmn negara ini bisa tertib, ya?” ujarnya dilansir Galamedia dari akun Twitter @alisyarief pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Seperti diketahui sebelumnya, di tengah terjadinya pandemi yang belum juga usai, pemerintah terus berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan berbagai bantuan, dari mulai sembako hingga uang tunai.

Presiden Jokowi belum lama ini juga telah membagikan bansos berupa sembako secara langsung kepada masyarakat di sejumlah wilayah, salah satunya di Grogol.

Namun pembagian sembako oleh presiden tersebut malah menuai kritikan dari banyak pihak lantaran berujung pada kerumunan massa.

Selain panjangnya antrean, masyarakat pada akhirnya malah berdesakan hingga membuat presiden terpaksa meninggalkan tempat.

Hal tersebut membuat pembagian bansos jadi tidak merata, karena tak sedikit warga yang sudah mengantri akhirnya malah tidak mendapatkan bagian sembako.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here