Jokowi akan Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru 16 Agustus?

322

Jakarta – Rencana pemerintah untuk memindahkan Ibu kota negara ke Kalimantan mulai terlihat jelas. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya juga telah memastikan bahwa ibu kota pindah ke Kalimantan.

Selain itu, sudah ada satu provinsi yang ditentukan pemerintah dan hanya menunggu waktu diumumkan oleh Jokowi. Adapun provinsi yang ada di Kalimantan adalah Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan, pengumuman ibu kota baru akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Presiden Jokowi. Ia menjelaskan, pengumuman itu bisa dilakukan pada saat penyampaian nota keuangan pemerintah di DPR pada 16 Agustus mendatang. Namun, bisa juga tidak terjadi tapi akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Ya, mudah-mudahan (saat nota keuangan),” ujar Moeldoko di Gedung Bappenas, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Menurutnya, Jokowi masih menunggu hasil kajian lebih lengkap dari para menteri kabinet kerja. Jika sudah ada hasil maka akan segera diumumkan lokasi tepatnya.

“Belum tau pasti (kapan diumumkan), karena kemarin perintahnya kepada para menteri untuk dilakukan analisa yang lebih dalam lagi,” tegasnya. , CNBC Indonesia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here