Jokowi Abu-abu Soal Perppu KPK, Mahasiswa UIN Jakarta: Jangan Salahkan Kami Aksi Lagi

303

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menilai sikap Presiden Joko Widodo tidak jelas dalam menyikapi desakan mahasiswa untuk segera menertibkan Peraturan Pemerintah Penganti Undang-undangan (Perppu) tentang KPK.

Dalam hal ini mahasiswa UIN Jakarta terus mengawasi sikap pemerintah dalam menyambut desakan masyarakat soal pelemahan KPK.

Wakil Presiden Dema UIN Jakarta Riski Ari Wibowo mengatakan, mahasiswa masih mengawasi sikap Presiden Jokowi menyoal Perppu KPK. Pemerintah jangan terjebak pada uforia soal kabinet baru.

“Kami masih mengawasi sikap pemerintah dalam menyikapi desakan masyarakat soal Perppu tentang KPK. Presiden Jokowi jangan sampai terjebak pada uforia soal kabinet baru,” ucap Riski kepada redaksi, Sabtu (25/10).

Riski menilai, sikap mahasiswa yang sampai saat ini mengawasi pemerintah untuk segera mengeluarkan Perppu tentang KPK adalah hal wajar. Pasalnya ia menyebutkan, banyak janji Presiden Jokowi yang belum teralisasi.

“Sikap mahasiswa adalah yang paling realistis hari ini, maka hal wajar bila mahasiswa mengawasi sikap Presiden Jokowi. Sebab, kita tidak ingin kecolongan lagi oleh janji manis pemerintah. Apalagi menyangkut Perppu tentang KPK,” sebut Riski.

Lanjut Riski, bila belum ada kejelasan soal sikap Presiden, pihaknya meminta jangan menyalahkan mahasiswa bila unjuk rasa jadi pilihan lagi.

“Kalau sikap Presiden Jokowi masih abu-abu seperti sekarang ini, ya jangan salahkan mahasiswa kalau turun ke jalan adalah pilihannya,” tutupnya.(rmol)

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...