Jika Menang Praperadilan, Novanto Diminta Yorrys Urus Kesehatan

127
Yorrys Raweyai. (VIVAnews/Tri Saputro)

JAKARTA – Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Partai Golkar Yorrys Raweyai meminta Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto untuk fokus mengobati penyakit yang diidapnya.

Karena itu, Yorrys dan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan tetap menyampaikan rekomendasi untuk segera menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) menggantikan posisinya di kursi Ketua Umum Partai Golkar.

“Kalau dia (Novanto) sakit terus begini, kenapa dia tidak fokus pulihkan kesehatan dulu. Seperti halnya dulu dia mengutus Ketua Harian dan Sekjen untuk melaksanakan konsolidasi kan,” kata Yorrys di Slipi, Jakarta Barat, Kamis (28/9/2017).

Terlebih, kata Yorrys, kasus korupsi proyek e-KTP yang menyeret Setya Novanto telah menggerogoti elektabilitas Partai Golkar sebelum Novanto berstatus tersangka.

(Baca juga: Golkar Tetap Evaluasi Ketua Umum meski Novanto Menang Praperadilan)

Yorrys juga mengatakan bila Novanto menolak rekomendasi untuk menunjuk Plt, DPP tetap akan menyampaikannya kepada seluruh pengurus di daerah, sehingga nantinya mereka yang akan menilai sendiri.

“Kalau isu e-KTP ini dibiarkan, sudah bergulir beberapa bulan. Ini kan salah satu faktor yang paling penting (bagi elektabilitas Golkar),” ucap Yorrys.

Sebelumnya Ketua Harian Gokar Nurdin Halid membenarkan adanya rekomendasi penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) sebagai pengganti Ketua Umum Golkar Setya Novanto yang kini berstatus tersangka kasus korupsi proyek e-KTP.

Nurdin mengatakan, rekomendasi tersebut muncul dari tim kajian elektabilitas yang dipimpin oleh Yorrys Raweyai.

Ia menyatakan, dalam rekomendasinya, tim kajian elektabilitas menyarankan agar Golkar segera menunjuk Plt pengganti Novanto. Sebab, elektabilitas Golkar terjun bebas sejak Novanto menjadi tersangka. , KOMPAS.com


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here