Jadi Sorotan Media Asing, Anies Akan Buktikan dengan Program

395
Pilkada DKI Jakarta 2017 menjadi perhatian tidak hanya seluruh Indonesia bahkan dunia.
 
Sejak digelar akhir tahun lalu, Pilkada DKI selalu disorot media internasional baik Asia hingga Amerika Serikat.
Meskipun demikian mayoritas media-media internasional menyebut Pilkada DKI sebagai pemilihan umum yang terpecah belah, dengan mengaitkannya pada kasus penistaan agama.
“Orang boleh nulis apa saja, apa lagi yang jauh-jauh, enggak tahu apa yang terjadi di Jakarta dengan detil. Tapi kita akan tetap pastikan bahwa gubernur di Jakarta adalah gubernur semuanya.
Menjalankan undang-undang, mengikuti konstitusi, dan insya Allah menghadirkan kedamaian,” ujar
Anies usai menghadiri pengajian rutin Majelis As Sa’adah di Masjid As-Sa’adah Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (23/4/2017).
Mengenai banyaknya media internasional yang meliput Pilkada DKI dan memberitakan sesuai framing mereka, Anies mengaku tak ambil pusing.
Yang jelas dia berencana untuk meng-counter dan membuktikan bahwa Pilkada DKI tak akan memecah belah warganya.
 
Bahkan mantan Mendikbud itu juga kini sedang fokus untuk rekonsiliasi.
“Nanti kita tunjukkan dengan kebijakan-kebijakan kita, dan program kita apa,” ujar Anies.
Seperti diketahui Anies dan Sandiaga banyak fokus kepada program untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta, sehingga tercipta maju kotanya dan bahagia warganya, melalui tiga program unggulan antara lain pendidikan, lapangan pekerjaan dan harga bahan pokok terjangkau.
Untuk semantara waktu, Anies mengaku bersyukur banyak warga yang merayakan syukuran atas kemenangannya. Hal tersebut menunjukkan adanya amanat besar yang akan diembannya.
“Jadi Alhamdulillah kita bersyukur bahwa yang syukuran itu di mana-mana rakyat kecil. Ini sebuah amanat besar, karena itu kita siap-siap,” ucapnya.[tribunnews]


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here