Jadi Caleg PDIP, Kirana Larasati Getol Kampanyekan Jokowi-Ma’ruf di Dapilnya

225

Aktris Kirana Larasati getol mengkampanyekan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Hal tersebut tampak dalam unggahan di akun Twitter maupun akun Instagram milik Kirana.

Sebagaimana diketahui, Kirana resmi mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR dari PDI-Perjuangan dapil Jabar 1 meliputi daerah pemilihan Bandung dan Cimahi.

Dalam unggahan terbaru Kirana di akun Twitter @_kiranalara, Kamis (14/3/2019), tampak ia mengunggah video kebersamaannya dengan warga di dapilnya.

Dijelaskan Kirana, dalam video tersebut ia menjawab pertanyaan ibu-ibu di dapilnya terkait isu bahwa Calon Presiden Petahana Jokowi adalah PKI.

“Menjawab pertanyaan ibu2 di dapil saya terkait isu dan fitnah kejam kalau pak Jokowi PKI. Bahwa sesungguhnya pertempuran yg benar2 itu ada di darat. Ayoo turun ke darat!

#KiranaLarasatiHanafiah #UntukJabar1 #PDIPerjuanganM3nang,” tulis Kirana.

Sementara dalam video tersebut, Kirana tampak duduk di antara para ibu-ibu.

Di tengah lantai, tampak selebaran berupa atribut kampanye Kirana, mulai dari pamflet hingga kalender.

Sementara itu, dalam pemaparannya, Kirana menjelaskan bahwa PKI sudah tak ada di Indonesia, dan Jokowi bukanlah seorang PKI.

“Terlarang itu organisasi. Kalau Pak Jokowi itu dibilang PKI, katanya ada fotonya, Pak Jokowi pada tahun tersebut baru umur 4 tahun. Mana ada anak kecil ikut PKI?” papar Kirana.

“Itu sangat keji, ibu. Diedit-edit, mukanya mirip. Anak kecil mana mungkin ikut-ikut.”

“Lalu kenapa bisa menyambungkan Pak Jokowi dengan PKI? Orang Solo, dekat dengan ulama, tiap hari ke pesantren, itu bukan pencitraan ya bu. Itu benar terjadi. PKI itu sudah mati. Tidak ada di Indonesia,” kata Kirana.

Tak hanya itu, dalam unggahan di akun Instagram @kiranalarasati, Kirana juga kerap menyampaikan dukungannya pada Jokowi-Ma’ruf.

Sebagai kader dari PDIP, Kirana bahkan kerap hadir di acara-acara yang menghadirkan Jokowi-Ma’ruf.

Alasan Kirana Larasati Jadi Caleg

Melalui akun Twiter @_kiranalara pada 27 September 2018, Kirana mengungkapkan alasan dan hal-hal yang terkait dengan pencalonan dirinya sebagai anggota legislatif daerah Jawa Barat.

Kirana mengunggah video Q&A dengan tagar #TanyaKirana dan #Teman1HatiKirana di Twitternya itu.

Dalam video tersebut, Kirana menjelaskan, dirinya mencalonkan diri sebagai anggota DPR bukan karena mencari uang, tapi karena ingin berkontribusi untuk negara, bangsa dan generasi Indonesia selanjutnya.

Kirana juga mengatakan seandainya dirinya tidak terpilih menjadi anggota DPR, dia tidak akan sakit hati terlebih putus asa.

Dirinya mengungkapkan akan berkomitmen memajukan negeri, sehingga langkah yang dia lakukan adalah dengan terjun ke dunia politik.

Kirana berharap, melalui ini bisa menjadi jalan yang terbuka untuk mengantarkan Kirana sampai pada tujuannya.

(TribunWow.com)

.tribunnews

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here