Istana Tunggu Permohonan, Anies-Sandi Justru Tunggu Undangan Jokowi

565
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan masih menunggu undangan dari Presiden Joko Widodo untuk bertemu. Dia dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak akan mengajukan permohonan kepada Istana untuk bertemu Kepala Negara.

“Belum ada undangan dari Pak Presiden karena disampaikan juga verbal. (Kami) menunggu. Enggak (meminta bertemu) karena beliau yang bilang nanti akan berkabar,” kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (20/10/2017) malam.

Sandiaga mengatakan dia tidak tahu apa yang akan dibicarakan dengan Jokowi saat bertemu nanti. Dia dan Anies juga tidak menyiapkan hal khusus yang akan dibicarakan.

“Isunya juga enggak ditentukan. Jadi kami akan datang aja, terus menunggu dari Pak Presiden apa yang akan dibahas,” kata Sandi.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung sebelumnya menyebut Anies-Sandi belum mengajukan surat permohonan untuk bertemu Jokowi.

“Permintaan secara resmi untuk bertemu sampai saat ini belum ada,” kata Pramono di Istana Bogor, Rabu lalu.

Jika permohonan bertemu Presiden sudah dilayangkan, lanjut Pramono, memang masih ada permasalahan yang membutuhkan penyelesaian antara pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yakni light rail transit (LRT) dan mass rapid transit (MRT). , KOMPAS.com


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here