Innalillahi…Viral dan Penuh Makna, Facebook Hapus Postingan UAS Ini

1164

Unggahan Fanspage Facebook Ustadz Abdul Somad Lc MA dihapus oleh facebook. Padahal, unggahan tersebut viral di berbagai media sosial.

Dalam amatan Tarbawia sebelum dihapus, unggahan ini sudah dibagikan sekitar 30.000 kali 500an komentar.

Dalam klarifikasinya, admin Fans Page Ustadz Abdul Somad Lc MA menjelaskan bahwa penghapusan disebabkan karena adanya pelanggaran.

“Postingan di akun facebook Ustadz Abdul Somad tentang imbauan agar tidak ikut serta dalam foya-foya malam tahun baru Masehi dihapus facebook karena dinilai melanggar standar komunitas Facebook dan tentang ujaran kebencian.” demikian klarifikasi admin FP Ustadz Abdul Somad.

Dalam unggahan yang diberi keterangan agar dicetak di dalam spanduk dan banner-banner, dai lulusan Universitas Al-Azhar Kairo ini mengajak ummat Islam untuk mengisi tahun baru dengan berbagai jenis amal shalih.

Dai asal Pekanbaru, Riau ini dengan tegas melarang segala bentuk perayaan tahun baru yang mengarah pada ikhtilat dan tindak maksiat lainnya.

“Malam tahun baru 2019; no bonceng, no bencong, no mabuk. Jangan melalak (keluyuran). Ada dzikir, ikut. Tidak ada, tidur.” demikian isi nasihat Ustadz Abdul Somad dalam unggahannya di fans page.

Untuk diketahui, gambar ini dipoasting tiga hari yang lalu di facebook dan sore ini, Selasa (18/12/18) sudah hilang karena dibanned. [Tarbawia]

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...