Ini Pendapat Jokowi Soal Pertemuan SBY dan Prabowo

2209
Presiden Jokowi (berbaju batik) bersama ketum PDIP Megawati. (JawaPos.com)

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo angkat bicara mengenai pertemuan antara kedua tokoh elite Partai Demokrat, Susilo Bambang yudhoyono dan Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Jokowi menilai pertemuan antar tokoh kedua partai tersebut sangat baik. Terlebih, menurut dia, bila pertemuan tersebut nantinya bermanfaat untuk negara.

“Ya pertemuan antar tokoh kan baik-baik saja lah, pertemuan antar tokoh baik,” kata Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2017, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (27/7) pagi.

Menurut Presiden Jokowi, pertemuan apapun itu baik, asal untuk kepentingan negara dan kepentingan bangsa. “Sekali lagi, pertemuan antar partai, pertemuan antar tokoh, pertemuan apapun itu baik, asal untuk kepentingan negara, asal untuk kepentingan bangsa,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui sejumlah media sejak kemarin memberitakan pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat, Kamis (27/7) malam. Pertemuan ini, salah satunya adalah membahas tentang Undang-Undang Pemilu.

Mengenai pertemuan dirinya dengan beberapa partai koalisi pendukung pemerintah pada Senin (24/7) lalu, Presiden Jokowi menjelaskan, bahwa itu pertemuan rutin dan biasa. “Kalau ada hal-hal yang perlu pasti bertemu, tapi hanya ada tertutup ada yang terbuka,” jelasnya.

Video Dokumentasi :

Sumber : Setkab.go.id


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here