Ini Akun Twitter yang Ungkap Haikal Hassan Pernah Transfer Duit ke Opposite

208
Haikal Hassan

Kasus pembobolan data pribadi Denny Siregar masih menjadi sorotan publik. Teranyar nama Haikal Hassan Baras yang merupakan juru bicara Persaudaraan Alumni 212 mengaku pernah memberikan dana ke pengguna Opposite, akun yang pertama kali membocorkan data Denny Siregar.

Pengakuan Haikal Baras disampaikan lewat Twitter setelah akun Twitter @xdigeeembok mengungkap bahwa akun @Opposite6891 dikelola oleh Wahyu Budi Laksono. Pemilik akun @Opposite6891 mendapat data pribadi Denny Siregar dari Febriansyah Puji Handoko yang merupakan karyawan outsourcing di Grapari Telkomsel Rungkut, Surabaya, Jawa Timur. Febriansyah telah ditangkap polisi beberapa waktu lalu.

Akun Twitter @xdigeeembok tidak hanya mengungkap siapa pengguna akun @Opposite6891, dia juga mengatakan bahwa Haikal Hassan pernah memberikan dana ke Wahyu Budi Laksono.

“Beh @haikal_hassan jangan biasain capture pernah transfer Rp5 juta ke Wahyu Budi Laksono di Bank **A. Gak usah dicapture terus tanpa sengaja kesimpan ke Google foto. Nah ayyy jadinya bisa ngintip. Ayyy skill-nya cuma segitu. Gak ada orang dalem di Bank,” kicau akun @xdigeeembok.

Menyoroti itu, Haikal langsung buka suara. Dia menyampaikan klarifikasinya lewat akun Twitter, @haikalhassan.

Untuk kasus adanya transferan ke opposite, saya bantu untuk kebutuhan primer keluarganya di Jakarta. Dan yang bersangkutan bukan orang yang ada dalam daftar yang dikeluarkan polisi untuk dicari. Kalau ada data itu, mustahil saya mau transfer, karena itu membantu sebuah kejahatan,” kata Babe Haikal -sapaan akrabnya-.

Sementara itu, aktivis kemanusian Birgaldo Sinaga ikut menyikapi klarifikasi Haikal. Kata dia, pengguna akun @Opposite6891 kalau merujuk pemberitaan di tempo.co pada 11 Maret 2019 tengah dicari polisi.

Sumber Berita / Artikel Asli : Akurat

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...