Ingatkan Anies-Sandi, Kejati DKI Awasi 119 Proyek di Jakarta

292
Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Tony Spontana mengingatkan Anies-Sandi agar 119 proyek di DKI Jakarta bebas dari penyimpangan yang bisa merugikan negara. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jakarta — Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menyambangi kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kamis (19/10).

Pada kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Tony Spontana mengingatkan Anies-Sandi bahwa ada Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kejati DKI yang sampai hari ini mengawasi 119 proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta dengan nilai total Rp4,6 triliun.

“Kami sekaligus melihat apa saja yang bisa kami kerjasamakan bersama demi kelancaran pemerintahan dan pembangunan di wilayah DKI,” kata Tony di Gedung Kejati DKI, Kamis (19/10).

Proyek yang dimaksud Tony itu antara lain pembangunan underpass Mampang-Kuningan dan flyover Pancoran.

Tony menegaskan bawa tugas TP4D adalah memastikan proyek-proyek tersebut berjalan sesuai ketentuan yang ada, tanpa perbuatan menyimpang, dan tidak menimbulkan kerugian negara sehingga kelak masyarakat menikmati manfaat yang ada.

“Mungkin Anda lihat kini kita terjebak macet dimana-mana. Mungkin kalau mereka bekerja 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, kita nanti akan nikmati bersama,” kata Tony.

Sementara itu, Anies menyebut kunjungannya ini merupakan bentuk silaturahmi dengan jajaran anggota Kejati.

“Alhamdulillah tadi kami perkenalan sekaligus juga membicarakan apa-apa saja yang bisa menjadi agenda kerja sama. Tentu secara peraturan, regulasi, ada prosedur yang kita ikuti,” kata Anies yang dulu dicopot Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Anies pun percaya keberadaan TP4D selama ini dapat membantu proses penyelenggaraan proyek-proyek kegiatan di Pemprov DKI untuk dikerjakan dengan memenuhi seluruh peraturan tata kelola yang ada. (osc) , CNN Indonesia


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here