Importir Kabel Belden Tutup Tulisan ‘Made in China’ Modus Baru Penipuan?

524

PT Denko Wahana Sakti, selaku importir kabel Belden menutup tulisan Made in China di kardus distribusi. Tulisan ini ditutup dengan hologram milik PT Denko Wahana Sakti.

General Manajer PT Denko Wahana Sakti, William mengatakan, pihaknya tidak terlalu memperhatikan terkait penutupan tulisan Made in China ini. Sebab menurutnya hampir semua konsumen sudah mengetahui jika kabel Belden merupakan buatan China.

Wiliam menjelaskan, Belden merupakan produk Amerika Serikat, namun untuk pembuatan ada di beberapa negara. Seperti China, Eropa, India, bahkan Amerika Serikat Sendiri. “Memang kabel yang kami jual buatan Cina,” ujarnya saat ditemui di komplek Duta Merlin, Gambir, Jakarta Pusat Kamis (7/1/2021).

Lebih lanjut William mengatakan, kenapa Belden memproduksi di China, karena menurutnya “Labor Cost” di China lebih murah dibanding di negara asalnya, Amerika Serikat.

Terkait penutupan tulisan Made in China, William memastikan tidak ada maksud apa apa. Itu menurutnya murni tugas kantor yang dikerjakan oleh para pekerja.

“Kenapa kita tempel hologram, itu untuk mengetahui jalur distribusi kabel yang sudah kita import. Artinya kemana saja kabel Belden didistribusikan,” ujar William.

Supervisi Kurang

Lebih lanjut, William juga mengatakan jika pengawasan penempelan hologram di kardus kabel masih kurang.

“Kita akui supervisi penempelan hologram masih minim,” ujarnya.

Untuk itu, William berjanji akan merubah prosedur penempelan hologram kepada seluruh karyawannya.

“Dapat saya pastikan penutupan tulisan Made in China tanpa ada maksud mengelabui konsumen, apalagi berbuat curang dalam berjualan,” tuturnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Aktual

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...