Imbas Warga Bawa Spanduk Jokowi, Kunjungan Prabowo di Yogya Ricuh

578

Kericuhan terjadi saat calon presiden Prabowo Subianto berkunjung ke Yogyakarta. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Magelang, tidak jauh dari acara temu Prabowo dengan purnawirawan TNI-Polri di Grand Pacific Hall, Jalan Magelang, Kabupaten Sleman, Rabu (27/2).

Aji, salah seorang warga yang melintas di sekitar lokasi peristiwa, mengatakan kericuhan bermula dari dua orang warga yang membawa spanduk Jokowi-Amin. Massa pendukung Prabowo yang tengah berkonvoi tak terima, lantas mengejar.

“Tadi itu pas konvoi ada dua orang bawa spanduk Jokowi-Amin itu lho,” kata Aji.

“Lalu ada yang nggak terima, terus kejar-kejaran,” kata dia.

Petugas Polisi melerai massa dengan memberikan tembakan peringatan di Jalan Magelang, Yogyakarta, Rabu (27/2). Foto: Dok. Istimewa


Tak lama kemudin beredar video polisi melerai massa dengan tembakan peringatan di lokasi tersebut. Dari video tersebut terdengar sekitar lebih dari tiga tembakan peringatan.


Kapolres Sleman AKBP Rizki Ferdiansyah membenarkan sempat ada kericuhan di Jalan Magelang. Namun, menurut dia kejadian itu dapat segera diatasi.

Rizki mengakui polisi sempat meletuskan tembakan peringatan. Tindakan itu diambil untuk mencegah gesekan massa.

“Itu menghalau agar tidak sampai ada gesekan,” ujar Rizki saat dikonfirmasi wartawan.

Polisi juga menyebutkan tidak ada yang diamankan dari peristiwa itu. “Kita masih dalami. Iya sempat ada kericuhan tapi bukan masalah, tidak ada yang diamankan,” ujar Rizki.

Seperti diketahui kedatangan Prabowo di Yogyakarta tidak hanya disambut oleh purnawirawan TNI-Polri. Ribuan pecinta Prabowo juga hadir menyemarakkan kedatangan mantan Danjen Kopassus tersebut. KUMPARAN

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here