Heboh! FPI Ungkap Habib Rizieq dan Keluarga Sudah Tes Swab COVID-19, Hasilnya Tak Disangka

1103

Baru-baru ini, pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menolak kedatangan sejumlah aparat yang ingin memastikan kondisi kesehatannya pada Sabtu (22/11/2020) malam.

Alasannya tak lain karena Habib Rizieq sudah istirahat kala itu. Sedangkan kedatangan aparat disebut karena mendengar kabar bahwa Habib Rizieq sedang sakit.

Mereka pun datang untuk menyarankan Habib Rizeq melakukan tes swab.

Namun kini, pihak FPI mengungkapkan bahwa pemimpinnya itu sudah menjalani tes swab dan hasilnya negatif.

Selain itu, Habib Rizieq juga dikabarkan tengah dalam kondisi sehat.

Kondisi ini diungkap Sekretaris Umum FPI Munarman kepada wartawan, Senin (23/11/2020).

Tak hanya Munarman, informasi serupa juga disampaikan Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar.

Dia memastikan kondisi Habib Rizieq sehat dan sampai saat ini masih istirahat sehingga tak bisa diganggu.

Menurut Aziz, Habib Rizieq melalui tes swab yang dilakukan oleh Hilal Merah Indonesia (HILMI) dan Mer-C. Tes tersebut dilakukan pada Minggu (22/11/2020).

Selain Habib Rizieq, tes swab juga dilakukan oleh keluarganya. Termasuk istri, anak dan menantunya. Semua dinyatakan negatif COVID-19.

Lebih lanjut, Aziz mengatakan bahwa FPI juga akan menunda kegiatan sementara waktu sembari menunggu Habib Rizieq selesai beristirahat.

Sebelumnya, keluarga Habib Rizieq disebut-sebut menolak kedatangan aparat di kediamannya kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (22/11/2020) malam.

Informasi kedatangan petugas yang ditolak saat hendak menjumpai Habib Rizieq dibenarkan Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan.

Kepada wartawan, Singgih menjelaskan bahwa saat itu Habib Rizieq sedang istirahat. Sehingga pihak keluarga tidak menerima tamu.

“Tapi tidak bisa bertemu karena sedang istirahat dan tidak menerima tamu,” kata Singgih, Minggu (22/11/2020).

Menurut Singgih, kedatangan sejumlah aparat tersebut guna meminta Habib Rizieq melakukan tes swab COVID-19.

“Petugas dari tiga pilar menyampaikan pesan melalui Ustad Yono supaya pak Habib Rizieq Shihab melakukan tes swab, karena kemarin-kemarin yang bersangkutan berada dalam kerumunan orang yang sangat banyak dengan beredarnya isu sakit, maka untuk memastikan apakah terpapar atau tidak maka harus tes swab,” kata Singgih.

Kabar penolakan keluarga Habib Rizieq terhadap sejumlah aparat yang mendatangi malam itu juga dibenarkan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto.

Menurut Heru, awalnya petugas memeroleh informasi bahwa Habib Rizieq sedang sakit.

“Kita itu kemarin ada informasi bahwa Habib sakit. Seorang Babin dan Babinkamtibnas itu kan mengecek warganya yang sakit dan siapa tahu butuh pertolongan. Makanya kita datang ke sana menanyakan,” kata Heru kepada wartawan.

Menurut Heru, Habib Rizieq saat itu tengah istirahat dan tidak menerima tamu karena sudah malam.

“Memang Habib katanya istirahat, terus dari pihak keluarganya mewakili, Pak Habib tidak bisa terima tamu karena sudah malam. Karena ada informasi sakit, kalau memang sakit silakan bawa berobat. Informasinya kan Habib COVID, ya silakan di-swab. Kita sarankan, bukan kita mau men-swab. Kan polisi gak bisa,” kata Heru.

Sumber Berita / Artikel Asli : INDOZONE

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...