Heboh! Bupati Pesisir Selatan Bagikan Ratusan Juta “Ingat Jokowi Ya”

1197

PESISIR SELATAN – Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni terang-terangan mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Bahkan Hendrajoni diduga memanfaatkan bantuan pemerintah untuk mengkampanyekan Jokowi.

Dalam video singkat yang diunggah musisi Ahmad Dhani di Instagram pribadinya, Selasa (25/9), Hendrajoni terlihat membagikan bantuan ratusan juta rupiah saat apel gabungan di halaman kantor Bupati Pessel.

Hendrajoni mengingatkan kepada para penerima bantuan untuk mengingat Jokowi. Sebab, bantuan tersebut bersumber dari pemerintahan Jokowi.

“Tau kan Jokowi? Nah oke. Ingat ya!,” ucap Hendrajoni seraya menyerahkan bantuan kepada seorang pria yang diduga aparat desa. Tak lupa Hendrajoni mengacungkan satu jari yang diduga sebagai nomor urut pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Selanjutnya, Hendrajoni membagikan bantuan sarana dan prasarana destinasi wisata senilai Rp 320 juta. Ia juga memberikan bantuan modal usaha untuk Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) senilai Rp50 juta.

Informasi yang dihimpun, peristiwa di video tersebut terjadi saat upacara gabungan di halaman kantor bupati, Senin (24/9) pagi.

Bupati Pesisir Selatan bagikan bantuan

Bupati Pesisir Selatan bagikan bantuan

Hendrajoni merupakan politisi PAN. Bahkan dia sempat menjabat Ketua DPD PAN Pesisir Selatan. Namun dia terang-terangan mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Karena tak sejalan dengan partainya, Hendrajoni akhirnya mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua DPD Partai PAN.

Hendrajoni menilai tidak etis ketika mendukung Jokowi namun masih berada di PAN yang jelas mendukung Prabowo.

“Kami berbeda pendapat terutama dalam hal memberikan dukungan kepada calon presiden di Pilpres 2019,” ujar Hendrajoni, Jumat (21/9/2018).

Dalam surat resmi yang ditujukan ke DPP dan DPW PAN, Hendrajoni sudah mundur sejak 17 September 2018 lalu. “Terima kasih kepada saudaraku di PAN,” pungkas Hendrajoni.

Berikut video Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni membagikan bantuan ratusan juta:

(one/pojoksatu)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here