Hati-hati Operasi Jokowi Lindungi Ahok Kasus Penistaan Agama.

5930

Oleh : Yudi Syamhudi Suyuti
Ketua JAS RAKYAT.

Sudah jadi rahasia umum, jika Jokowi dan Ahok adalah satu kompartemen politik. Akan tetapi, dalam kasus penistaan agama Islam oleh Ahok, indikasi Jokowi melindungi Ahok juga tampak jelas. Ini harus kita bongkar, agar tidak terjadi kongsi jahat kekuasaan. Karena sangat berbahaya untuk kehidupan rakyat yang juga membahayakan demokrasi dan upaya tegaknya keadilan di Indonesia.

Jika sebuah kekuasaan Presiden digunakan untuk melindungi kekuatan jahat, maka sama saja negara dipimpin oleh kejahatan.

Indikasi yang paling mutakhir dapat kita duga bahwa Jokowi ikut melindungi Ahok dalam kasus penistaan agama, adalah intervensinya Jokowi langsung dalam kasus OTT Kasi Kementerian Perhubungan.

Dengan turun tangannya Jokowi langsung menangkap pungli dengan nilai 17 juta rupiah (informasi awalnya), ini sangat aneh. Kasus yang bisa ditangani aparat sekelas Hansip, langsung ditangani Presiden yang melibatkan Kapolri sebagai komandan operasinya.

Secara terang-terangan, Jokowi sedang melakukan operasi pengalihan issue. Dan issue yang paling panasa saat ini adalah penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Kita sebagai rakyat yang memilik negara secara sah konstitusional, berhak bercuriga dengan adanya operasi Jokowi melindungi Ahok.

Jika Jokowi tidak merasa melindungi Ahok, dia harus buktikan untuk mempercepat proses hukum Ahok.


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here