Hasto: Jokowi Tak akan Keinggris-inggrisan yang Hobinya Naik Kuda

420

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjamin Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan mengangkat kebudayaan-kebudayaan lokal. Hal itu disampaikan setelah bertemu sejumlah seniman dan budayawan di Bandung, Jawa Barat.

“Karena itu, Jokowi tidak akan berubah. Sebagai orang Indonesia tidak akan menjadi seperti keinggris-inggrisan yang hobinya naik kuda, tidak,” kata Hasto di Jalan Rengkong, Bandung, Jumat 22 Februari 2019.

Hasto membuktikan dalam kampanyenya Jokowi-Ma’ruf juga tak memakai strategi kampanye dari luar negeri. Dia menyebut Jokowi-Ma’ruf tidak menghalalkan segala cara untuk menang pemilihan presiden 2019.

“Bukan caranya kemudian mengimpor strategi dari luar negeri yang diterapkan, sampai pasca debat pun itu menerapkan strategi yang sama dilakukan dengan peran, sampai masalah bagaimana Pak Jokowi dipersepsikan menggunakan earpiece,” ujar Hasto.

Kepada para budayawan, Hasto juga menjanjikan Jokowi-Ma’ruf membangun infrastuktur. Salah satunya untuk merawat sungai-sungai yang ada di Jawa Barat ini.

“Karena jalan peradaban nusantara tidak bisa terlepas dari jalur sungai, sungai sebagai jalan peradaban Indonesia. Inilah hal-hal yang kami sepakati,” kata Hasto.

Mengenai apakah dia berharap para budayawan di Jawa Barat memilih Jokowi-Ma’ruf, dia hanya meminta mereka untuk mendorong hijrah politik. Yakni agar keadaan politik jadi lebih santun dan toleran.

“Sebenarnya kita berbicara politik itu bukan sekedar politik kekuasaan. Bukan menang-menangan,” tutur dia. [viva]

Comments

comments

Loading...