Hanum: Salah Satu Keunggulan Rocky Gerung Mengubah Hujan Badai Jadi Tawa Santai

1067

Rocky Gerung dan Amien Rais menjadi pembicara dalam seri kuliah umum bertema Berpolitik dengan Akal dan Nalar di halaman Aditv, Jalan Raya Tajem, kilometer 3, Yogyakarta. Moderator acara ini putri Amien RaisHanum Salsabiela.

Hanum Salsabiela melalui akun Twitter @hanumrais sejak awal mempromosikan acara tersebut melalui berbagai platform media sosial. “Sudah siap kelen-kelen mendengarkan @rockygerung bagi-bagi KATO dan menyita UNGUD kelen-kelen? Jumat siang ya hanya di depan halaman ADiTV yaa,” kata dia beberapa waktu yang lalu sebelum acara.

Hanum Salsabiela menyebut akademisi yang mengajar filsafat itu sebagai magnetic magic majestik. Dia menggambarkan peserta kuliah umum antusias mengikuti acara dari awal sampai akhir, meskipun ketika itu hujan turun disertai badai.

“Prof. @rockygerung emang magnetic magic majestic. Kemarin Jogja hujan lebat, angin badai, puting beliung, dua jam. Namun tak satupun beranjak dari kerumunan 3000 manusia. Malah makin menyemut. Udah stadium empat nih masyarakat ingin menggulung karpet merah. Mereka ingin karpet akal sehat!” kata dia.

Menurut Hanum Salsabiela mengatakan, “Salah satu keunggulan @rockygerung adalah mengubah hujan badai menjadi tawa santai. Detik-detik saat angin puting beliung melanda Jogja, Tapi karena kita semua menyambut dengan bahwa hujan deras itu barokah, anginnya tetiba mundur teratur. “Kayanya anginnya dikirim Bawasri nih.”

Isna Hidayah melalui akun Twitter @IsnaHidayah6 mengutip pernyataan Rocky Gerung. Dia juga menggambarkan acara tersebut dipenuhi anak muda hingga orangtua yang merindukan akal sehat dan keadilan.

“Negeri ini membutuhkan dua hal, akal sehat dan keadilan…” Begitu kiranya yang terdengar samar-samar di tengah deras hujan #berpolitikdenganakaldannalar. Dan inilah sedikit potret para perindu akal sehat dan keadilan itu. Dari anak-anak sampai simbah-simbah #rockygerung,” katanya.

Nama Rocky Gerung sudah tak asing lagi di dunia politik Indonesia. Beberapa waktu yang lalu, dia dimintai klarifikasi polisi terkait tuduhan menghina agama. Dia dilaporkan oleh Jack Boyd Lapian pada 16 April 2018 karena pernyataannya yang menyebut “kitab suci adalah fiksi” di salah satu acara televisi swasta.

Selain laporan Jack, Rocky juga dilaporkan atas tuduhan yang sama oleh Permadi Aria alias Abu Janda pada 11 April 2018 ke Polda Metro Jaya. Laporan Abu Janda tertuang dengan nomor polisi TBL/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 11 April 2018. [] akurat

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...