Habib Rizieq Tes Covid 19 Diam-diam di RS UMMI, Bima Arya Meradang

460
Bima Arya

BOGOR— Walikota Bogor Bima Arya menyanyangkan sikap rumah sakit UMMI yang melaksanakan tes Covid-19 Habib Rizieq (HRS) tanpa koordinasi dengan Dinkes Kota Bogor.

Bima Arya menyebut, RS UMMI tidak melaporkan swab test yang dilakukan tim kesehatan Habib Rizieq. Ditambah swab test dilakukan MER- C yang notabene tidak terdaftar dalam Satgas Covid 19 Nasional.

“Saya sampaikan bahwa jangan lupa koordinasikan karena tetap harus disaksikan oleh Dinkes. Dan harus disepakati akan dikirim kemana untuk pemeriksaan dari hasil PCR test tersebut,” ungkap Bima Arya, Jumat (27/11).

“Labnya itu harus disepakati bersama. Nah disepakati pula hal itu dulu,” katanya lagi.

Namun kemudian, lanjut Bima Arya, setelah sholat Jumat (27/11), dia dapat informasi bahwa Habib Rizieq telah dilakukan swab test, tanpa dikabari atau tanpa mengabari ke Dinkes Kota Bogor.

“Kemudian saya komunikasi langsung dengan dr Andi, dan disampaikan oleh beliau bahwa beliau pun tidak tahu bahwa swab test dilakukan ketika pelaksanaan sholat Jumat,” katanya.

“Artinya dalam hal ini pihak RS UMMI tidak koordinasi dengan kami,” ucap Bima.

Artinya sebagai Ketua Satgas Covid 19 Kota Bogor, Bima berharap adalah sangat baik dilakukan tes swab ulang kepada HRS dan keluarga untuk memastikan bahwa semua sesuai aturan. Sesuai dengan standar kesehatan

“Tentu kita berharap habib tidak dalam hal yang tidak baik, kita berharap habib dalam keadaan sehat,” tukas Bima Arya.

Sumber Berita / Artikel Asli : pojoksatu

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...