Gus Sholah Bantah Mendukung Prabowo

1044

Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah membantah memberi dukungna kepada pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Bantahan itu ditegaskan Irfan Wahid, anak Gus Sholah, melalui akun Twitternya.

“Beredar viral meme per-nyataan @Gus_Sholah mendukung capres tertentu, (seolah judul headline berita di @republikaonline). Saya pastikan itu HOAX. Tks,” kata Irfan Wahid melalui akun Twitter @ipangwahid.

Ia kemudian mengunggah gambar yang berisi pernyataan Gus Sholah yang menyebut kabar itu tidak benar.

“Kabar itu tidak benar. Saya tidak pernah ngomong seperti itu. Masyarakat tidak perlu terburu-buru. Saya belum menentukan pilihan karena belum tahu calon mana yang paling baik bagi rakyat,” kata Gus Sholah seperti dituturkan Irfan Wahid.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Marsudi Syuhud mengatakan belum mengetahui informasi tersebut. Ia memastikan PBNU menyerahkan sepenuhnya ke warga NU untuk memilih presiden dan wakil presiden pada Pemilu Presiden 2019.

“Pada intinya kami serahkan sepenuhnya ke warga NU, mana yang menurut mereka terbaik,” ujar Marsudi.

Dua bakal calon wakil presiden, yakni Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno telah mengunjungi adik kandung Presiden Abdurrahman Wahid tersebut.

Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah membantah memberi dukungna kepada pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.: Gus Sholah Bantah Mendukung Prabowo© Media Indonesia Gus Sholah Bantah Mendukung Prabowo

Ma’ruf Amin menjenguk Gus Sholah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta, pada 30 Agustus.

Irfan Wahid mengatakan, sang ayah dirawat karena mengalami sakit di bagian lambung. Sebelum dibawa ke RSCM Kencana, Gus Sholah terlebih dulu dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, Jawa Timur.

Sementara itu, Sandiaga Salahuddin Uno menjenguk tokoh NU KH Salahuddin Wahid yang dirawat di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, pada 2 September 2018. medcom

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...