Grab Beri Imbauan pada Penumpang yang Sering Cancel Orderan, Netizen Berkomentar

995

Perusahaan aplikasi transportasi, Grab, kini sedang menjadi sorotan publik. Hal tersebut tak lepas dari ulang mitra mereka kepada penumpang.

Nah, kini Grab, baru saja memberi himbauan kepada para pelanggan mereka. Grab memberikan himbauan pada para pelanggan mereka yang sering melakukan pembatalan atau cancel saat menerima orderan. Pembatalan yang dilakukan oleh penumpang ini ternyata berimbas pada performa mitra mereka.

“Supaya ada asas keadilan. Kami tidak ingin melihat mitra merugi gara-gara penumpang sering cancel. Bukan cuma performa tapi juga rugi waktu,” kata Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar, Rabu (10/10), seperti dikutip dari Viva.

Lebih lanjut, Mediko, mengatakan bahwa ada hukuman bagi penumpang yang nantinya sering melakukan pembatalan orderan. Mulai dari suspensi hingga pemblokiran akun penumpang.

Akan tetapi, penumpang bisa mengajukan banding, lalu akan di-review alasan membatalkan perjalanan. Untuk driver jika mendapatkan yang meminta cancel, Mediko mengatakan bisa mengisi alasan pembatalan yang tersedia di aplikasi.

Hukuman yang akan diberikan Grab pada para penumpang ini pun membuat pengguna media sosial bereaksi. Pengguna media sosial, khususnya twitter, ramai berkomentar terkait tindakan Grab tersebut.

“Dari seluruh order yang pernah gue cancel, 99% permintaan cancel dtg dari driver.” tulis akun @Alifionarendra yang mengaku permintaan pembatalan orderan sering datang dari driver.

Pengakuan senada juga diutarakan akun @Ophan_Lamara. “Drivernya jg byk yg ngawur tuh @GrabID . Mrk byk yg sering batalin sepihak, nggak mau repot, ngakunya nyampe dlm 5 mnt tp gak nyampe2 jg, dll.” eveline

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...