Gerindra Sudah Jengkel: Yasonna Laoly Nggak Punya Wibawa, Masak Kita Percaya Omongannya

437
Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly

, JAKARTA – Pernyataan dari Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F Sompie yang memastikan kader PDIP Harun Masiku berada di tanah air sejak 7 Januari seolah menampar Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Yasonna sempat mengatakan bahwa Harun masih berada di luar negeri.

Bagi Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa, pernyataan yang layak dipercaya adalah Dirjen Ronny.

Pasalnya, Imigrasi memiliki data akurat mengenai keluar masuknya warga negara Indonesia.

“Ya kita percaya dirjen dong daripada menteri,” ujar Desmond sata ditemui di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (22/1).

Desmond lantas menyinggung posisi Yasonna yang gagal memisahkan kapasitas diri sebagai orang partai dan menteri. Sehingga, ucapan Yasonna mengenai kasus yang melibatkan kadernya patut disangsikan.

“Pak Laoly susah membedakan antara dia sebagai menteri dan orang partai. Masak kita percaya omongan dia? Harusnya dia malu kan?” sindirnya.

Wakil ketua Komisi III DPR itu turut mempertanyakan kewibawaan Yasonna di Kementerian Hukum dan HAM. Sebab ada ketidaksamaan pernyataan antara Yasonna dengan bawahannya, Ronny Sompie.

“Berarti kan menteri tidak punya wibawa. Kalau menteri punya wibawa, Dirjen Imigrasi ikut menutupi berbohong. Ya berarti kan nggak punya wibawa,” tandasnya.

(sta/rmol/pojoksatu)

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...