Gerindra: Prabowo dan Habib Rizieq Saling Update Informasi Pilpres

824

JAKARTA – Partai Gerindra mengeklaim elemen dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama telah memahami keputusan Prabowo Subianto memilih Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya di Pemilu 2019. Sebelumnya, para ulama yang tergabung dalam gerakan tersebut merekomendasikan Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Salim Segaf Al Jufri sebagai cawapres Prabowo.

“Saya dengar sudah terklarifikasi. Semua sudah clear bahwa teman-teman ulama sudah bisa memahami situasi politik dan batin ketika kita mengambil Prabowo-Sandiaga,” kata Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra, Habiburokhman, dalam acara diskusi Polemik MNC Trijaya Network di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Dia mengaku tak melihat adanya resistensi yang terlalu besar dari para ulama lantaran Prabowo memilih Sandiaga daripada dua nama yang direkomendasikan dalam ijtima (pertemuan) GNPF Ulama, 27 Juli lalu. Prabowo pun, kata Habiburokhman, selalu berkomunikasi dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab terkait perkembangan situasi politik terkini di Tanah Air.

“Setiap perkembangan pasti sampai ke Habib Riziq gitu loh. Saling update(terkait pilpres),” ujarnya.

Tak hanya itu, Prabowo–Sandiaga direncanakan juga akan menemui Rizieq di Makkah, Arab Saudi. “Saya pikir komunikasi terus berlangsung dengan Habib Rizieq. Itu Pak Prabowo punya jalur khusus untuk komunikasi. Menurut saya kemungkinan iya (Prabowo dan Sandiaga menemui Rizieq di Makkah) walaupun sementara (komunikasi) lewat telepon,” ucap Habiburokhman., iNews.id

Comments

comments

Loading...