Gerindra: Poyuono Nilai AHY Pemberani Seperti Wisanggeni

592

Jakarta – Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono sempat menyebut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) anak boncel. Pernyataan yang membuat Poyuono kena tegur Prabowo Subianto itu telah dikoreksi.

Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Poyuono telah mengklarifikasi pernyataan yang dinilai tendensius itu kepada keluarga AHY langsung. Dalam klarifikasinya, Poyuono disebut malah menganggap AHY sosok anak muda pemberani seperti salah satu tokoh pewayangan.

“Pak Poyu jelaskan tidak bermaksud rendahkan AHY, tetapi sebaliknya, menganggap AHY sebagai anak muda yang pemberani, tegas dalam bersikap, seperti halnya Wisanggeni,” ujar Habiburokhman, Kamis (2/8/2018).

Wisanggeni merupakan salah satu tokoh pewayangan ciptaan pujangga Jawa. Wisanggeni dikenal sebagai putra Arjuna yang lahir dari seorang bidadari bernama Batari Dresanala, putri Batara Brama. Wisanggeni digambarkan sebagai tokoh istimewa dalam pewayangan Jawa. Karakternya dikenal pemberani, tegas, dan sakti.

Pernyataan Poyuono soal AHY anak boncel terlontar pada masa penjajakan koalisi Gerindra-Partai Demokrat. Saat ini, dua partai menyatakan telah mengikat koalisi.

Terkait kontroversi pernyataannya itu, Poyuono sejatinya disidang Majelis Kehormatan Gerindra, Rabu (1/8) kemarin. Sidang batal digelar karena Poyuono berfokus pada strategi pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2019. detik

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...