Gerindra Ingin Anies Baswedan jadi Cawapres Prabowo

141
Prabowo Subianto - Anies Baswedan

JAKARTA – Partai Gerindra menyodorkan nama Anies Baswedan sebagai cawapres Prabowo di Pilpres 2019. Nama gubernur DKI Jakarta itu disodorkan Gerindra kepada para pimpinan partai koalisi pendukung pencalonan Prabowo maju sebagai capres..

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua DPP Partai Gerakan Indonesia Raya Ahmad Riza Patria saat dihubungi Jawa Pos, Kamis (2/8).

Riza menyampaikan, sampai saat ini koalisi Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan Partai Demokrat belum memastikan figur cawapres yang akan dipilih. ”Masih dalam posisi mengusulkan,” kata Riza kepada Jawa Pos.

Dalam posisi cawapres, Riza menyebut ada lima nama yang muncul dalam pembahasan. Lima nama itu merupakan usulan dari masing-masing koalisi, yang terdiri dari tiga figur dari parpol dan dua figur non parpol.

”PKS mengajukan pak Salim (Salim Segaf Aljufri, red), Demokrat pak AHY (Agus Harimurti Yudhoyono, red), PAN ada pak Zul (Zulkifli Hasan, red), dari luar ada Ustadz Abdul Somad dan Pak Anies (Anies Baswedan, red),” ujar Riza. Munculnya nama Anies merupakan inisiatif Partai Gerindra, karena dinilai sebagai gubernur yang berprestasi.

Menurut Riza, pembahasan koalisi sudah mulai mengerucut pada penyeragaman visi misi dan platform. Riza menyebut dua hal itu merupakan fondasi awal, sebelum masuk ke pembahasan yang lebih krusial. ”Kami yakin koalisi ini solid,” tegasnya. (bay/tom) jpnn

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.