Gerindra Gembar-gembor Capres, PKB Tak Mau Latah

276

Wasekjen PKB, Daniel Johan, mengatakan PKB hingga kini belum membahas sama sekali calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2019. Hal ini disampaikannya menanggapi Partai Gerindra yang secara terbuka menyatakan kembali akan mengusung Prabowo Subianto pada pemilihan presiden mendatang.

“Masih lama, yang saat ini dikawal adalah pilkada yang sedang berlangsung. Tapi kami apresiasi keyakinan Gerindra karena setiap partai memang punya hak dan keputusan masing-masing,” kata Daniel saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 11 Januari 2017.

Ia mengatakan, saat ini PKB juga masih mengawal pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla yang masih berjalan. Saat ditanya soal prediksi jumlah pasangan capres dan cawapres yang ideal dicalonkan, Daniel tak berkomentar banyak. Dua pasang calon atau lebih menurutnya tak bakal menjadi masalah.

“Yang penting calonnya memenuhi syarat untuk maju karena kita tidak bisa membatasi hak konstitusional partai dan rakyat untuk memajukan calon, selama memenuhi syarat undang-undang setiap partai berhak,” katanya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan Prabowo Subianto siap untuk maju kembali dalam bursa pemilihan presiden 2019. Menurutnya, sosok Prabowo masih dikenal dan disukai di kalangan masyarakat. | VIVA


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...