Gerah Dengar ‘Nada Sumbang’ dari Koalisi, Akhirnya SBY Angkat Bicara

409
SBY

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui akun Twitternya @SBYudhoyono angkat bicara terkait memanasnya hubungan antara Partai Demokrat dengan Partai GerindraSBY mengaku terpaksa menanggapi polemik yang berawal dari pernyataan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang menyinggung ‘janji kampanye SBY‘.

Dalam cuitannya, Presiden ke-6 Indonesia tersebut menyayangkan pernyataan Muzani yang terkesan menlontarkan sindiran dan bernadakan sumbang. Menurutnya, tak seharusnya koalisinya itu menuding dan menyalahkan pihak lain.

“Sebenarnya saya tak harus tanggapi pernyataan Sekjen Gerindra. Namun, karena nadanya tak baik & terus digoreng terpaksa saya respons *SBY*,” katanya, Kamis (15/11).

Oleh karena itu, SBY menyarankan agar Gerindra lebih baik berkaca dan mawas diri daripada mengeluarkan pernyataan politik yang tak perlu dan terkesan ‘sembrono. Selain itu, SBY melontarkan nada sindiran dengan mengatakan pernah menjadi capres 2 kali, namun tak pernah menyalahkan pihak lain.

“Saya pernah 2 kali jadi Calon Presiden. Saya tak pernah menyalahkan & memaksa Ketum partai-partai pendukung utk kampanyekan saya *SBY*,” ujar SBY.

Menurutnya, dalam adu kuat untuk menentukan orang nomor satu di Republik Indonesia harus mempunyai narasi dan gaya kampanye yang tepat. Karena sejatinya, lanjut SBY, saat ini rakyat ingin dengarkan solusi, kebijakan, dan program untuk lima tahun ke depan.

“Kalau “jabaran visi-misi” itu tak muncul, bukan hanya rakyat yang bingung, para pendukung pun juga demikian. Sebaiknya semua introspeksi *SBY*,” kata dia.

Ia menilai, tak ada satupun partai politik yang tak mementingkan hak dari partai itu sendiri. Maka dari itu, SBYmengingatkan kepada seluruh kadernya agar tak perlu berkecil hati, karena sejatinya Demokrat selama ini tak menggangu partai lain.

“Kalau Partai Demokrat yang terus diributin, para kader Demokrat tak perlu gusar & kecil hati. Go on. Kita tak pernah ganggu partai lain *SBY*,” tutupnya.[] AKURAT

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here