Gatot Nurmantyo Siap Pasang Badan jika Deklarasi KAMI Bermasalah Secara Hukum

461
Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo

Jakarta – Mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo menyatakan siap bertanggung jawab jika acara deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) ada masalah hukum. Dalam perkumpulan ini, Gatot merupakan salah satu inisiator.

“Saya tekankan sejak pembukaan sampai penutupan, apabila ada hal-hal yang berkaitan berdasarkan hukum, maka keseluruhannya yang bertanggung jawab adalah saya pribadi, Gatot Nurmantyo,” katanya di lapangan Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa, 18 Agustus 2020.

Selain Gatot, tokoh lain yang siap pasang badan jika ada masalah hukum adalah mantan ketua umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin, dan tokoh Nahdlatul Ulama Rochmat Wahab.

“Kami hargai Jenderal purnawirawan Gatot Nurmantyo, jenderal empat bintang, bertanggung jawab atas acara ini. Tapi saya tidak ingin hanya beliau, saya juga menyatakan bertanggung jawab,” kata Din.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan mengharap rida Allah, saya ikut bertanggung jawab atas semua ini,” ucap Rochmat.

Dalam acara ini, para deklarator membacakan maklumat KAMI yang isinya berupa kritik dan masukan terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Mereka juga menyatakan delapan tuntutan terhadap pemerintah, DPR, dan penegak hukum.

Sumber Berita / Artikel Asli : Tempo

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...