Garap BPJS Dan BUMN, Luhut Terbukti Menteri Super Yang Urusi Banyak Hal

470

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan dianggap sebagai menteri super yang mengurusi banyak hal di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Pengamat politik Dian Permata mengatakan, Luhut menteri super yang bisa mengurusi banyak bidang di kementerian lain.

“Pak Luhut ini menteri super, kalau dari percakapan kebijakan yang disampaikan dia kan banyak mengurusi banyak hal, bagi saya ini menteri super, bisa mengurusi,” ucap Dian kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (5/9).

Hal itu bisa terlihat ketika Luhut mengurusi BPJS Kesehatan. Perusahaan asuransi asal China, Ping An menawarkan bantuan ke BPJS Kesehatan yang menghadapi defisit keuangan.

“Presiden minta kalau BPJS mungkin perlu lakukan perbaikan sistem mereka. Jadi kemarin itu, Ping An tawarkan, mungkin mereka bantu evaluasi sistem IT-nya,” kata Luhut, Jumat lalu (23/8).

Oleh Dian, yang dikhawatirkan dari tawaran itu bukan manajemen pengelolaannya, tapi data akan berpindah tangan ke negara lain.

“Ini kan yang publik takuti,” kata Dian.

Bahkan kemarin, Luhut juga berperan seolah-olah sebagai Menteri BUMN yang mengurusi pergantian beberapa direksi bank. Jelas Luhut, pergantian direksi

BUMN sudah izin Presiden.

“Saya enggak tahu, pasti kan ada agrasi (hubungan) Pak Jokowi dengan Pak Luhut yang saya kira kita juga enggak paham,” tutup Dian. RMOL

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...