Gara-gara Hobi “Ngeblock” Rakyat, Jubir Presiden Diblokir Netizen

1851

Netizen melakukan protes digital kepada Juru Bicara (Jubri) Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman. Mereka mencap Fadroel tidak layak menjadi Jubir Presiden.

Pasalnya, Fadroel kerap memblokir netizen yang berbeda pandangan dengan pemerintah. Netizen bahkan beramai-ramai menampilkan screenshoot diblokir Fadjroel.

“Gak pantas Fadjroel jadi jubir presiden. Apa yg mau dia bicarakan & dengar dari rakyat kalau sedikit2 blokir pengeritik? Bgmn dia sampaikan pesan presiden ke rakyat? Saya diblokir cuma krn kritik dia. Bagus diblokir balik. Mudah2an dipecat @jokowi,” kata Didik Luhur Pambudi via akun Twitter @didiklpambudi, Selasa (10/12/2019)

Beberapa netizen juga menyindir Fadjroel sebagai sosok kacang yang lupa pada kulitnya. Mereka menilai dahulu Fadjroel adalah pengkritik pemerintah nomor wahid. Namun, ketika sudah mendapat kekuasaan, Fadroel malah menjadi anti kritik.

“Dulu di kampus, teriak lantang jatuhkan rejim Soeharto dan sangat membenci Harmoko. Sekarang, Harmoko yang dia tiru. Siapakah dia? #GerakanBlokirFadjroel,” ungkap Don Adam melalui akun Twitter @DonAdam68

Sebagai unjuk kekecewaan, netizen melayangkan protes digital. Mereka beramai-ramai menaikkan tagar #GerakanBlokirFadjroel. Ketika berita ini disusun, tagar ini sudah menjadi trending topic Twitter untuk kawasan Indonesia.

 

politiktoday

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...