Ferdinand Posting Foto Jokowi Pakai Ihram Terbalik, Rustam: Hoaksnya Didaur Ulang

1764

Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memposting kolase foto Prabowo Subianto, Susilo Bambang Yudhoyono dan Jokowi mengenakan pakaian ihram di Twitter.

Foto yang diunggah Ferdinand terdapat tulisan ‘cara pakai baju ihram’. Dalam foto terlihat Prabowo dan SBY mengenakan pakaian ihram sesuai dengan ketentuan Islam, sementara Jokowi tidak. Jokowi mengenakan pakaian ihram terbalik.

Tidak hanya foto ketika tokoh politik tersebut mengenakan pakaian ihram, Ferdinand juga menampilkan kolase foto saat mereka memegang senjata.

Lantas, pemerhati politik Rustam Ibrahim mencoba meluruskan foto Jokowi mengenakan pakaian ihram terbalik.

Dia mengatakan bahwa kabar Jokowi mengenakan pakaian ihram terbalik merupakan hoaks pada Pilpres 2014 silam. Terlebih, isu tersebut sudah dibantah dan ternyata hasil rekayasa software komputer. Rustam pun menunjukan foto Jokowi berpakaian ihram yang benar.

“Soal baju ihram Jokowi, dalam Pilpres 2014 sudah disebut hoax. Sekarang malah diulang kembali. Ini yang benar,” tulis Rustam dikutip AKURAT.CO pada Jumat (11/1/2019).

Pernyataan Rustam mendapat beragam komentar dari warganet. Bahkan, ada warganet yang menginstruksikan Rustam untuk tidak mengklarifikasi foto tersebut.

“Biarkan pak dia menggonggong sesuka sukanya karena itu merupakan sumber mata pencaharian nya,” tulis Heriadi menggunakan akun @heriadika77.

Rustam membalas komentar Heriadi, dia menuturkan, meluruskan yang salah kepada politisi Partai Demokrat dilakukan karena dirinya  kasihan. Apalagi, pada Pemilu 2004, Rustam merupakan pemilih partai yang dibesut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

“Bukan begitu, saya makin kasihan saja dengan Partai Demokrat yang pernah saya coblos dalam Pemilu 2004 dan 2009,” pungkasnya.[] akurat

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.